Paul Grigson, Akui Keberagaman Adalah Kekuatan Indonesia

23 Nov 2017 05:12   Pemerintahan
Paul Grigson, Akui Keberagaman Adalah Kekuatan Indonesia
Wapres Salaman dengan Dubes Australia. Dok. KIP Setwapres, JW

Jakarta-wapresri.go.id. Duta Besar Australia Paul Grigson, terpesona oleh keindahan alam dan keberagaman yang dimiliki Indonesia.

Pernyataan tersebut di ungkapkan kepada awak media setelah ia bertemu Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu 22/11

"Saya kira Indonesia adalah negara yang indah karena tiap kota sangat berbeda, saya merasa keragaman adalah kekuatan Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan pernah berkumjung ke berbagai kota di Indonesia seperti Surabaya, karena ia tertarik pada kopinya , Malang karena keragamannya, dan  Kudus karena selain arsitekturnya yang klasik,  ia juga sangat menyukai makanan khasnya yaitu  soto Kudus."Saya menyukainya karena arsitekturnya,  dan saya menyukai makanannya, sangat menarik soto yang saya coba, soto Kudus," kesannya.

"Hari ini kami membicarakan berbagai isu, terutama mengenai perjalanan saya ke banyak kota-kota di Indonesia, sehingga kami memiliki diskusi yang baik," imbuhnya

Kedatangan dia bertemu dengan Wapres dalam rangka pamitan setelah 3 tahun ia mengemban tugas sebagai Duta Besar Australia untuk Indonesia.

"Kami sangat senang dapat datang dan dan bertemu Bapak Wakil Presiden. Kami akan kembali pulang ke Australia akhir tahun ini, ini adalah ..... terakhir saya setelah 3 tahun penempatan saya di Jakarta," ujarnya.

Selain itu dalam keterangan persnya, pertemuan dengan Wapres juga membicarakan bagaimana mendorong hubungan Australia dan Indonesia agar terjalin lebih baik lagi.

"Yang utama didalam diskusi kami adalah bagaimana mendorong hubungan Australia dan Indonesia agar terjalin lebih baik," terangnya.

Dalam pertemuan tersebut Wapres di dampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi (KIP-Setwapres).