Mufidah Jusuf Kalla Melantik Pengurus Dekranasda DKI Jakarta
Mufidah Jusuf Kalla melantik pengurus Dekranasda DKI (foto Jeri Wong)

Mufidah Jusuf Kalla Melantik Pengurus Dekranasda DKI Jakarta

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 14 Aug 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas)  Pusat Ibu Mufidah Jusuf Kalla melantik Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) DKI Jakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin 14/8 sekitar pukul 10.00 WIB. 

Dalam sambutanya Ibu Mufidah Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada Ibu Happy Djarot Syaiful Hidayat yang telah dilantik sebagai ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta sisa masa Jabatan 2012-2017.

"Ucapan selamat saya haturkan kepada Happy Djarot menjadi Ketua Dekranasda DKI Jakarta sisa jabatan 2012-2017. Hal ini berkaitan dengan status Pak Djarot sebagai gubernur. Dengan dilantiknya sebagai gubernur, maka jabatan Ketua Dekranas otomatis jatuh kepada istri gubernur," ucapnya.

Mufidah berpesan agar Happy dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. Dia ingin di sisa masa jabatan tersebut Happy dapat mempersiapkan Rakernas Dekranas pada September 2017.

"Ibu Happy Djarot, meskipun memiliki sisa waktu terbatas, tentunya mempunyai tanggung jawab melaksanakan (hasil) Munas 2015. Dan mempersiapkan Rakernas Dekranas 2017," pintanya.

Mufidah berharap Dekranas DKI dapat membina industri kreatif di Jakarta. Pihaknya ingin Jakarta menjadi pusat industri kreatif di Indonesia.

"Banyak yang berharap Jakarta menjadi pusat industri kreatif di Indonesia. Semoga Dekranas DKI dapat menjadi lembaga yang andal dalam keikutsertaannya membina pengrajin," jelasnya

Pelantikan Happy Farida  istri Djarot, menjadi Ketua Dekranas DKI yang baru sisa masa jabatan 2012-2017 ini,  berdasar pada SK No. 38/Dekranas 39/ Dekranas/ SK/ VII/ 2017

Tampak hadir dalam acara  Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwansyah, Para Ketua Dekranasda Kabupaten Kota Provinsi DKI Jakarta(KIP Setwapres).

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.