Menjaga  kualitas Pendidikan Terus Ditingkatkan

Menjaga kualitas Pendidikan Terus Ditingkatkan

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 21 Jul 2017 WIB

21/7 2017

Jakarta-wapresri.go.id. Perbedaan kultur tidak menjadi halangan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia . Demikian pesan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat menerima Ketua Presidium Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia Ridwan Jamluddin di Kantor Wakil Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Jum’at 21/7.

"Jadi maksud saya bagaimana kita ini memfokuskan diri membantu menjaga kualitas pendidikan perguruan tinggi, itu yang terpenting ", pesan Wapres. 

Dalam kesempatan tersebut Wapres juga menyarankan pertukaran dosen (cross examination) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi sehingga  menjadi baik  " supaya independen jangan gurunya yang menguji tapi  orang lain yang menguji", terangnya. 

Selanjutnya diskusi masalah peningkatan mutu pendidikan menjadi pokok bahasan yang hangat di pertemuan sore hari tersebut. Tak lupa Wapres menceritakan pengalamannya sebagai Ketua Wali amanat di berbagai universitas termasuk cerita pengalamannya dalam membangun Fakultas Teknik di Universitas Hasanuddin.

Sebelumnya  Ridwan, menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturahmi dan menjelaskan organisasi yang dipimpinnya.

 "Kami mau lapor kepada Bapak sebagai Wapres, Kita sudah ada 26 ikatan alumni perguruan negeri yang berhimpun namanya HIMPUNI Perhimpunan Organisasi Alumni. Alhamdulilah sudah berumur lebih kita berkiprah, 20 Mei 2016 kita mendeklarasikan untuk bersatu gotong royong untuk berkontribusi sekaligus bersilaturahmi ", tuturnya.

Ridwan menambahkan, HIMPUNI yang bersifat independen dan menganut asas nonpartisan, serta kegiatan organisasinya.

"Kegiatan kita prinsipnya profesional dan independen Pa, tidak politiklah kira-kira begitu, masing-masing teman silahkan saja tapi tidak mengatas namakan organisasi dalam kegiatan lain(politik) sebagian besar kegiatan budaya, kegiatan olah raga kegiatan professional, juga kami lakukan tapi yang paling penting yang kami rasakan selama ini kami semakin akrab aja pa ", imbuhnya

Ketua Harian Dwi Larso yang ikut dalam pertemuan juga melaporkan rencana kegiatan HIMPUNI  dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda  ia akan membuat turanmen Golf.

"Kemaren kita mau bikin acara rencana 28 Oktober di Royal (lapangan Golf), harapannya bapak hadir ", tuturnya.

Turut hadir menyertai ketua, Penasihat Muslich Ramelan, Haiban Hadjid, Ketua Harian Dwi Larso, Penasehat, Koordinator Pertandingan Haidar A. Karim, Koordinator Humas Ririna, IKA Unhas Sapri Pamulu.

Sementara Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Husain Abdullah KIP-Setwapres)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.