Menerima The Adam Malik Center

Menerima The Adam Malik Center

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 07 Sep 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Prsiden Jusuf Kalla menerima Ketua The Adam Malik Center, Antarini  di Kantor Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Kamis 7/9.

Kedatangan Antarini akan mengadakan peringatan "100 tahun Adam Malik" yang direncanakan digelar November-Desember 2017, bertempat di gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri. ” Adapun maksud kedatangan kami akan mengadakan peringatan "100 tahun Adam Malik",” ujarnya.

Putri Wakil Presiden ke 3 Adam Malik itu menyebutkan akan memberikan Adam Malik Aword kepada Wapres dan SBY karena menurut penilaiaannya telah berjasa dalam perdamaian Aceh. “ Pada kesemp itu kami ingin  menyampaikan Adam Malik Awards kepada Pa Wapres Pa JK, sebagai Bapak  rekonsiliasi naional yang telah memberikan perdamaian pada NKRI dengan Gam yang berseteru lebih dari 30 tahun,” imbuhnya.

Sementara itu dalam keterangan persnya Antarini mengungkapkan tokoh lain yang akan mendapatkan penghargaan yang sama "Orang-orang yang telah berjasa dari pihak Indonesia dan GAM, dari Indonesia seperti pak Hamid Awaludin sebagai juru runding, Jenderal Widodo AS, Jenderal Endriartono Sutarto," ungkapnya.

"Dari pihak GAM juga ada Malik Mahmud dan lain-lain yang telah memenuhi kriteria, sesuai visi-misi, cita-cita Adam Malik yang ingin memberikan perdamaian, keamanan, stabilitas kepada dunia juga," tambahnya.

Menanggapi  hal itu, Wapres menyampaikan apresiasi  atas gagasannya. “Terimakasih, sekali lagi untuk hal ini, memang pada waktu itu, pemerintahan SBY dan Saya yang menangani, tentu ada kriteria,” terangnya.

Waprespun menanyakan Adam Malik Awards pernah di berikan kepada siapa saja sebelumnya. “Dulu-dulu pernah di berikan kepada siapa saja, “tanya Wapres.

Antarini pun menjawab, sebelumnya, ia pernah di berikan kepada gubernur-guberenur yang telah berhasil menyelesaikan konflik-konflik di daerahnya seperti Rizal Nurdin dan  gubernur lainnya

“Pernah kita kasih (Adam Malik Awards) gubernur-gubernur  terbaik yang telah berhasil mengendalikan konflik-konflik di daerahnya, hal ini sesuai dengan cita-cita Pa Adam yang selalu ingin mengusahakan perdamaian,” jelasnya. 

Hadir bersama Ketua Sekjen The Adam Malik Center Helmi Marpaung, Bendahara Herli, Kepala Humas Andi Arifin.

Sementara Wapres di dampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, Staf khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud (KIP-Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.