Menerima Rektor Universitas Ibnu Chaldun

Menerima Rektor Universitas Ibnu Chaldun

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 03 Aug 2017 WIB

3/8 2017

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Rekyor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar di Kantor Wakil Presiden Jl. Merdeka Utara Jakarta, Kamis 3/8.

Kedatangan Musni Umar dan rombongan untuk melaporkan perkembangan kegiatan Universitas yang ia pimpinnya. "Kedatanagn kami bersama teman-teman Ibnu Chaldun selain bersilaturahmi ingin melaporkan kegiatan dalam rangka memperingati Hut kemerdekaan RI ke 72 juga Milad UIC ke 61," ucapnya.

Musni menambahkan bahwa UIC juga akan menyelenggarakan Simposium Internasional pada 23 Agustus 2017 dengan mengangkat tema Meningkatkan Kualitas Pendidikan Islam, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI. Kami mengundang dan memohon kepada Bapak untuk memberikan kuliah umum dan sekaligus menbuka simposium Internasional," pintanya.

Maksud dan tujuan kata Musni untuk  menghimpun pemikiran dari pakar-pakar dalam upaya memberi kontribusi bagi kemajuan pendidikan Islam.

Menanggapi hal itu Wapres menyatakan keediaannya sepanjang tidak bersamaan dengan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya. "Insya Alloh, nanti kita lihat waktunya," tuturnya.

Selanjutnya Wapres menyampaikan pesan dalam mengelola pendidikan jaga kepercayaan masyarakat. " Universitas dibutuhkan Trust/kepercayaan, saya kira modal itu yang harus di pegang," terangnya.

Turut menyertai Rektor Ketua Dewan Yayasab UIC Abdul Anshari Ritonga, Wakil Rektor 1 Baharuddin, Wakil Rektor III/Ketua Simposium Gamari Sutrisno, Sapta Maryati Sekretaris Panitia, Wakil Rektor II Rahmah Marsinah.

Sementara Wapres di dampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presuden Mohamad Oemar,  Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud (KIP-Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.