Menerima Kunjungan Ketua Senat Polandia

Menerima Kunjungan Ketua Senat Polandia

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 05 Oct 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima kunjungan Ketua Senat Polandia, Stanislaw Karczewski di Kantor Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Kamis Sore, 5/10.

Kedatangan Stainslaw menyampaikan keinginannya agar kerjasama Indonesia dan Polandia di berbagai bidang dapat ditingkatkan sehingga dapat memberikan manfaat lebih lagi bagi kedua negara.

“Kerjasama Polandia-Indonesia di beberapa sektor sudah memuaskan. Tetapi potensinya belum dimanfaatkan secara sepenuhnya. Masih ada beberapa sektor yang masih bisa ditingkatkan seperti investasi, infrastruktur, pertanian, pendidikan dan kerjasama di bidang pertahanan,” ujarnya.

Stainslaw optimis kerjasama yang baik dapat terjalin dengan Indonesia. “Di bidang ini, kami melihat potensinya sangat tinggi baik untuk kerjasama [pengembangan produk Alutsista] bersama kedua negara atau Indonesia bisa membeli langsung Alutsista dari Polandia,” katanya. 

Mendengar hal tersebut, Wapres menyambut baik keinginan tersebut. Pemerintah akan segera melakukan pembahasan lebih lanjut mengenai mekanisme dan ketentuannya.

"Pemerintah Indonesia tentu sangat menyambut baik hal itu, namun perlu ada pembahasan lebih lanjut untuk mewujudkannya," ucapnya.

Wakil Presiden berharap kunjungan anggota Senat Republik Polandia ini mampu membuka kesempatan bagi kedua negara untuk meningkatkan hubungan serta kerjasama di berbagai bidang. “Mudah-mudahan kunjungan yang baik ini mempunyai manfaat dan menghasilkan banyak lagi hubungan-hubungan yang lebih baik lagi dikemudian hari,” terangnya

Dalam pertemuan ini, turut serta hadir bersama Stanislaw dua orang anggota Senat Polandia, Slawomir Rybicki dan  Prezemyslaw, dan Kuasa Usaha Kedutaan Polandia untuk Indonesia Igor Kaczmarczyk.

Sementara Wakil Presiden didampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar,  Tim Ahli Wakil Presiden Sofjan Wanandi, dan Staf Khusus Wijayanto (SS/RN, KIP-Setwapres).

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.