Menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat Badan Kordinasi Majelis Ta’lim Masjid - Dewan Masjid Indonesia

Menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat Badan Kordinasi Majelis Ta’lim Masjid - Dewan Masjid Indonesia

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 21 Jun 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mendorong  Badan Kordinasi Majelis Ta’lim Masjid - Dewan Masjid Indonesia(BKMM-DMI)  untuk berdakwah bil hal dalam pembinaan pemberdayaan ekonomi umat. 

Hal tersebut disampaikan Wapres saat menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat Badan Kordinasi Majelis Ta’lim Masjid - Dewan Masjid Indonesia  Nurdiati Akma di Kantor Wakil Presiden jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa 20/6 2017.

 “ tidak perlu lagi ada kampanye yang besar-besar, yang kurang dari kita adalah pemberdayaan ekonomi umat, di Indonesia dakwah bil lisan,  paling hebat di dunia, sudah luar biasa, dakwah bil-Haal saja ”, pesan Wapres.

Lebih lanjut Wapres menyerukan untuk terus kerjasama dengan pemerintah, rangkul pengusaha kecil dalam membina usaha-usaha rakyat.” itu dakwah bil hal yang nyata yang menjadi kebutuhan masyarakat  kalangan bawah”, ujarnya. Untuk ini maka “Persiapkan guru yang baik”, imbuhnya. 

Dalam kesembatan tersebut Wapres juga mengapresiasi BKMM dalam  uapayanya membina ibu-ibu dari rumah-kerumah.

“Pertama tentu saya mengapresiasi program yang direncanakan tentu harus ada yang dituju, ada niatnya untuk perbaikan, dengan cara yang baik dan tidak” kata Wapres.

Sebelumnya Nurdiati menyampaikan bahwa kedatangannya untuk menyampaikan rencana kedepan kegiatan yang ia pimpinnya.

" Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan Pak, Muktamar Dewan Masjid bulan November, bersamaan dengan kami akan melaksanakan Rapat kerja nasional (Rakernas) ", tuturnya.

Lebih lanjut Nurdiati memaparkan rangkaian kegitan mukernas mulai dari lomba membaca Al-Qur’an, paduan suara, bazaar, mengadakan temu dan rapat anggota Koperasi dan pengusaha UKM  “Terakhir kita akan laksanakan Rakernas setelah itu kami berencana membuat tablik akbar”terangnya.

Selain itu juga ada kegiatan menjelang lebaran. “menjelang lebaran kami mengadakan santunan kepada mu’alaf dan duafa di Cianjur, Bogor, Sukabumi, dan NTB” sambungnya.

Dalam WikipediA disebutkan pengertian dakwah bil-lisan adalah adalah penyampaian informasi atau pesan dakwah melalui lisan (ceramah atau komunikasi langsung antara subjek dan objek dakwah). Sedangkan dakwah bil al-hal adalah dakwah yang mengedepankan perbuatan nyata.

Turut menyertai Ketua Umum dalam pertemuan; Sekretaris Umum Mutia Frida, Bendahara umum Zuriyati Anwar, Ketua pendidikan dan Dakwah Zalnis, Ketua Sosial dan Ekonomi  Maryani, Wakil Ketua Umum Andi Tenri Lengka Ketua Organisasi, Hukum dan Humas, Kamsani, Penasehat Nurni Akma. Sementara Wakil Presiden didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto,  Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud (KIP- Setwapres)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.