Mastercard siap untuk terus mendukung perekonomian Indonesia.

Mastercard siap untuk terus mendukung perekonomian Indonesia.

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 03 Aug 2017 WIB

3/8 2017

Jakarta-wapresri.go.id.  Presiden dan CEO Mastercard Ajay Banga, menyatakan kesediaanya untuk terus mendukung perekonomian Indonesia.

Hal ini disampaikan  saat ia melakukan kunjungan kepada Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Kamis 3/8.. 

Lebih lanjut Banga mengapresiasi kondisi ekonomi Indonesia yang semakin membaik. Ia juga menyoroti bahwa potensi  bisnis keuangan di Indonesia masih sangat besar, terlebih lagi jika ditambah dengan pasar negara lain di kawasan ASEAN yang mencapai 600 juta jiwa. “Ini merupakan pasar yang potensial untuk Mastercard” ucapnya..

Ia menambahkan, bisnis keuangan di era ini memiliki banyak tantangan yang muncul bersamaan dengan kemajuan teknologi. Seperti halnya serangan siber (cyber attack) yang terjadi di berbagai tempat di dunia, juga di Indonesia. "Serangan-serangan tersebut biasanya rawan menimpa pengusaha-pengusaha kecil," imbuhnya.

Banga mengungkapkan bahwa Mastercard siap untuk menerapkan teknologi keamanan yang dimilikinya serta untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran mengenai keamanan siber di Indonesia. Dengan kerja sama yang lebih baik, diharapkan serangan-serangan siber yang mengarah pada pelaku bisnis dapat ditangkal. “Ini adalah tantangan yang harus bersama-sama dihadapi berbagai pihak” lanjutnya. 

Dalam tanggapannya, Wapres menyambut baik keinginan Mastercard untuk terus mendukung perekonomian Indonesia.  "Saya menyambut baik upaya yang dilakukan Mastercard untuk terus meningkatkan kualitas keamanan transaksi keuangan," tuturnya

Lebih jauh Wapres mengungkapkan bahwa kemajuan teknologi keuangan saat ini semakin pesat, namun banyak juga penggunanya masih awam teknologi. Oleh karena itu Wapres menekankan pentingnya teknologi keuangan yang menawarkan kemudahan namun tetap memberikan keamanan bagi penggunanya. 

Turut serta mendampingi Banga, Co. Predident Asia Pasific Ari Sarker, Division President Infonesia, Malaysia and Brunai Darussalam Safdar Khan, Vice President/Director Tommy Singgih,  Director Public Policy Wilson Siahan.

Sementara Wapres di dampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin (KIP-Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.