Kedamaian Unsur Mutlak Kemajuan Suatu Negara

Kedamaian Unsur Mutlak Kemajuan Suatu Negara

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 06 Aug 2017 WIB

6/8 2017

Yogyakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menegaskan, agar generasi muda selalu memilki semangat untuk mengusai Ilmu pengetahuan dan teknologi, Semangat untuk Maju dan Semangat menjaga Kedamaian.

Hal itu ia sampaikan pada Acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day  Ke-7  di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara Jl. Laksda Adi Sucipto Km. 10 Yogyakarta, Minggu, 6/8.

"Kedamaian merupakan suatu unsur mutlak dari suatu negara," tegasnya

Wapres menambahkan tidak ada negara dimanapun. Sekaya apapun,  semaju apapun apabila timbul konflik, timbul kekacauan akan meruntuhkan bangsa-bangsa itu.

"Kita lihat sekarang di Timur Tengah, di Amerika Selatan, kita lihat banyak negara di Afrika bagaimana kekayaan sumber daya alamnya tetapi mundur akibat tidak ada kedamaian, " imbuhnya.

Lebih jauh Wapres mengingatkan generasi muda yang tidak menguasai ilmu pengetahuan akan tertinggal dengan bangsa lain.

"Masa datang pada dasarnya masa kini bahwa Kemajuan dunia ini banyak di topang oleh kemajuan di Asia. Karena itulah kehadiran anda semua  untuk merapatkan tekad dan memajukan bangsa ini tentu sangat  penting bagi kita semua, " pungkasnya.

Turut hadir dalam Acara tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri ESDM Iqnatius Jonan, Duta Besar RI untuk Vatican, Wakil Vatican untuk RI, Perwakilan Uskup dari beberapa negara sahabat.

Sementara didampingi oleh Wapres Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan     Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, Staf Khusus Bidang Komunikadi dan Informasi (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.