KAHMI Undang Wapres Hadiri Munas Di Medan

KAHMI Undang Wapres Hadiri Munas Di Medan

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 30 Oct 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) periode 2012 – 2017 yang dipimpin oleh koordinator Presidium KAHMI, Mahfud MD di Kantor Wakil Presiden, Merdeka Utara, Senin, 30/10.

Kedatangan Mahfud dan rombongan antara lain untuk menyampaikan laporan tentang berakhirnya masa kepengurusannya dan sekaligus mengundang Wapres untuk hadir. Pengurus hasil Munas Pekanbaru 2012 ini akan berakhir pada November ini. “Kami mengharapkan Bapak Wapres dapat hadir dan membuka acara Munas di Medan pada tanggal 17 November 2017,”ujarnya.

Menurut Mahfud, Mukernas kali ini cukup diminati secara antusias oleh anggotanya. Hal ini terbukti dengan terdapat 81 peserta yang mendaftar untuk menjadi anggota Presidium KAHMI. Nantinya, hanya 18 orang yang akan diserahkan pansel seleksi kepada forum.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres yang juga selaku Ketua Dewan Etik KAHMI menyambut baik undangannya dan berpesan kedepannya sebaiknya kepengurusan berikutnya dapat lebih terorganisir dan terkaderisasi secara berjenjang. Hal tersebut sangatlah berguna agar siapapun nanti yang akan memimpin, setidaknya pernah menempuh sebuah proses kaderisasi yang berjenjang, Sistem Muhammadiyah itu bagus, bertahap dan berjenjang”, terangnya.  

Wapres juga mengatakan agar KAHMI dapat membuat kelompok-kelompok studi yang nantinya bisa bermanfaat bagi anggotanya guna meningkatkan sekaligus membina provesionalisme di bawah agar dapat bersaing lebih baik. “Kita butuh itu, anak muda yang di dibina dari bawah. Kalau tidak akan ketinggalan kita”, pesannya.

Diharapkan kedepannya HMI juga dapat lebih aktif di universitas-universitas besar agar dapat meredam tumbuhnya paham-paham radikalisme yang sedang , marak akhir-akhir ini.

Selain dijadwalkan akan membuka Munas, Wapres diharapkan juga untuk dapat meresmikan gedung baru HMI dan KAHMI Sumatera Utara.

Masih dalam rangkaian Munas, pada tanggal 14 – 15 November 2017, akan dilangsungkan simposium dan peluncuran buku yang ditulis oleh para guru besar dan Doktor anggota KAHMI di Jakarta.

Hadir mendampingi Mahfud, Anggota Presidium Viva Yoga Mauladi, Ketua Majelis Pakar Prof Laode M. Kamaludin, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Subandrio, Bendahara Umum Majelis Nasional KAHMI Mashudi, Wakil Sekjen Majelis Nasional KAHMI Ismet Djafar dan Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumatera Utara Murlan Tamba.            

Selain itu, hadir mendampingi Wapres, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Infrastruktur dan Investasi Muhammad Abduh dan Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi (DM, KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.