Hadiri Penganugerahan Gelar Perekayasa Utama Kehormatan Mochamad Basuki Hadimuljono

Hadiri Penganugerahan Gelar Perekayasa Utama Kehormatan Mochamad Basuki Hadimuljono

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 03 Aug 2017 WIB

3/8 2017

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadiri Penganugerahan Gelar Perekayasa Utama Kehormatan (PUK) Mochamad Basuki Hadimuljono di Gedung II BPPT Jl. MH Thamrin No. 8 Jakarta, Kamis 3/8.

Tahun ini,  Basuki terpilih mendapat gelar PUK yang ke 11,  didasarkan pada Jasa-jasa besarnya dalam memimpin pengembangan inovasi teknologi/kerekayasaan pada Bidang Infrastruktur setelah diputuskan dalam sidang majelis Perekayasa 24 Mei 2017 lalu.

Dalam orasi ilmiahnya, Basuki mengangkat Terobosan dalam Pembangunan Infrastruktur untuk mengejar Ketertinggalan,  ia menyebutkan bahwa penempatan infrastruktur dalam posisi sentral kebijakan pembangunan nasional merupakan sebuah keniscayaan dan pilihan yang logis dan strategis, serta merupakan suatu keharusan terutama jika menilik daya saing Indonesia dalam konteks global yang hingga saat kini masih berada pada peringkat ke 41. " Kita perlu terus meningkatkan daya saing secara konsisten dan sistematis, melalui pelayanan infrastruktur, seperti irigasi, bendungan, jalan dan jembatan, pelabuhan laut, udara sanitasi dan air minum serta perumahan, "terangnya.

Pemberian gelar PUK  dimulai sejak tahun 2007, diberikan kepada mereka yang telah berjasa menghasilkan karya nyata dibidang  teknologi/kerekayasaan  kepada Negara Indonesia yang berimplikasi kepada peningkatan perekonomian, kesejahteraan masyarakat, martabat, dan kemandirian bangsa Indonesia.

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.