Guru  Salah Satu Faktor Terpenting Dalam Jaga Mutu Pendidikan

Guru Salah Satu Faktor Terpenting Dalam Jaga Mutu Pendidikan

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 28 Jul 2017 WIB

 

28/7 2017.

Makassar-wapresri.go.id. Mutu pendidikan di tentukan  banyak faktor, salah satunya Guru turut menentukan dalam menjaga kualitas pendidikan  seiring dengan makin membaiknya kesejahteraan Guru. 

Hal itu di sampaikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pada Peresmian JK E-Panrita Center dan Peresmian taman bermain anak (Playground) "Mufidah Jusuf Kalla di Jum'at 28/7.

"Guru memainkan peran yang  sangat fundamental dalam meningkatkan mutu pendidikan. Tanpa guru yang baik maka tidak akan mendapat Siswa atau Murid yang baik, " ujarnya.

Lebih jauh Wapres mengungkapkan kisah terlambatnya perkembangan pendidikan di Makasar. " Dalam sejarah Indonesia salah satu daerah yang pendidikan umumnya yang terlambat,  kita. Tahun 20 an di Menado sudah ada Sam Ratulangi yaitu Doktor dari Swis, orang Jawa pasti sejak dulu walaupun juga dokter Wahidin ada keturunan Makassar, "tuturnya

Sarjana pertama orang Bugis Makasar, lanjut Wapres, itu tahun 49, setelah merdeka sampai dengan awal tahun 60 an atau akhir 60. "Sulawesi Selatan cuma dua SMA/SMK, satu di Pare satu di Maros.  Itu perjalanan kita disini karena menganggap pada waktu itu pendidikan agama, pesantren lebih penting," terangnya

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla ditengah acara ini merupakan penyemangat bagi masyarakat Makassar. Kehadiran Bapak disini, menambah semangat bagi kami, menginspirasi bagi masyarakat Makasar, " ucapnya.

Usai meresmikan Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla melakukan peninjauan tempat Anak-anak bermain yang sebelumnya IBu Mufidah Jusuf Kalla menandatangani Prasasti.

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.