Europalia Untuk Perkuat Hubungan Sosial

Europalia Untuk Perkuat Hubungan Sosial

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 10 Oct 2017 WIB

Brussel-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla  mengapresiasi undangan santap siang dan menyampaikan ucapan terima kasih.

 "Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kerajaan Belgia atas sambutan yang hangat oleh Tuan Rumah terhadap delegasi Indonesia," ujar Wapres saat jamuan santap siang dengan Raja Philippe di Royal Palace, Brederodestraat 16 Brussel, Selasa, 10/10.

Pada kesempatan ini Wapres menyampaikan permohonan maaf Presiden Jokowi yang tidak dapat hadir sekaligus menyampaikan salam hangatnya.

"Melalui pesannya, Presiden Jokowi memberikan harapannya atas keberlangsungan hubungan bilateral Dan kerjasama antara Pemerintah RI dan Belgia," ucapnya.

Sore nanti Wapres akan menyaksikan pembukaan Euaropalia Art Festival 2017, dimana Indonesia hadir sebagai tamu kehormatan.

Wapres menyampaikan bahwa exebisi ini merupakan bagaimana keberagaman budaya Indonesia terhadap masyarakat Eropa.

Berulangkali Wapres menegaskan bahwa Indonesia adalah negara yang plural, dan kami bangga terhadap hal tersebut.

"Europalia merupakan salah satu alat untuk memperkuat hubungan sosial budaya sekaligus people to people interaction,"ungakpnya.

Kepada Raja Belgia, Wapres menyampaikan bahwa kedatangannya ke acara tersebut didampingi oleh Delegasi Bisnis yang nantinya akan bertemu Mitra nya sekaligus menjajaki kerjasama yang saling menguntungkan.

"Saya yakin bahwa Indonesia tetap menjadi Mitra yang dapat dipercaya dan commit terhadap kerjasama Bilateral kedua negara," terangnya..

Tak lupa Wapres mengimbuhkan bahwa ekonomi Indonesia saat ini dalam keadaan stabil, dan kami menyediakan iklim bisnis yang terbuka dan kompetitif untuk investasi asing.

Oleh karena itu Wapres berharap Belgia dapat memanfaatkan kesempatan ini secara baik.

Di akhir jamuan santap siang Wapres menyampaikan toast sekaligus mendoakan kesehatan bagi yang Mulia Raja dan Ratu serta menaruh harapan atas keberlangsungan hubungan bilateral kedua negara dapat tumbuh dan saling menguntungkan (Husain Abdullah-Jubir Wapres RI)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.