Bahas Pertemuan Tahunan IMF 2018

Bahas Pertemuan Tahunan IMF 2018

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 13 Jul 2017 WIB

 

Jakarta-Wapresri.go.id (13/7 2017). Diskusi tentang global ekonomi dan kerjasama pertemuan tahunan IMF tahun 2018 mewarnai pertemuan dengan IMF.

Hal itu diungkapkan oleh  Mitsuhiro Furusawa, IMF Deputy Managing Director  saat ditemui awak media usai pertemuan dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Kamis, 13/7.

“Kami membahas tentang ekon global, indonesia ekon dan juga kerjasama di indonesia dan IMF. Khusus tentang cooporation untuk pertemuan tahunan 2018 IMF”, katanya.

Sementara Wapres JK yang berdiri disebelah Furusawa dalam keterangnya menepis tudingan bahwa kedatangan Furusawa ini akan memberikan pinjaman. “Ndak. Hanya diskusi aja”, tuturnya.  

Saat ditanya tentang pertumbuhan ekonomi Indonesia, Furusawa menjawab cukup bagus.

“kami berharap pertumbuhannya akan datang sebesar 5,2% sebagai cukup bagus”, tuturnya

Mitsuhiro Furusawa menjabat sebagai Deputy Managing Director Dana Moneter Internasional sejak 2 Maret 2015. 

Kedatangan Furusawa didampingi Mr. Kenneth Kang Deputy Director, Asia Pacific Departement, IMF Washington, D.C, Ms. Kate Langdon Deputy Director, Communications Departement, IMF Wahington, D.C, Mr. Luis Breuer Division Chief, Asia Pacific Departement, IMF Wahington, D.C, Mr. John Nelmes Senior Resident Representative for Indonesia, Mr. Jeremy Mark Asistant to Director of Communications Departement, IMF Washington, D.C. Sementara yang mendampingi Wakil Presiden  dalam pertemuan,  Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi danh Keuangan Wijayanto, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan M. Ikhsan.

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.