Tmmd : Konsolidasi Wajib Tanpa Jejak

Tmmd : Konsolidasi Wajib Tanpa Jejak

DITULIS USER

Wahyudha Yudha Widharta
Ngopi BEBAS 10 Aug 2018 WIB
SALATIGA - Upacara Penutupan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, telah usai, Rabu(08/08/18), Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., Komandan Komando Resort Militer 073/ Makutarama, bertindak selaku pejabat Inspektur Upacara.
 
Usai terlewatinya semua rangkaian upacara, Kodim 0714/Salatiga menggelar aksi bersih sampah yang di pusatkan di sekitar tempat area lapangan upacara, Kamis(09/08/2018). 
 
Kegiatan tersebut, melibatkan sekitar 30 personel TNI serta warga. Mereka membersihkan sampah-sampah sisa bungkus makanan dan minuman, serta sampah lainnya yang banyak dibuang oleh masyarakat di sekitar lapangan upacara tersebut. 
 
Sampah tersebut dikumpulkan menggunakan kantong plastik, untuk selanjutnya dibuang ke tempat penampungan sampah. Komandan Koramil 08/Suruh, Kapten Inf Tarimo saat di wawancarai jurnalis lapangan Kodim Salatiga ini mengatakan, Kegiatan  tersebut merupakan bentuk pendidikan tentang nasionalisme dan kepedulian sosial bagi masyarakat, pemuda maupun siswa yang ada di Desa Bonomerto pada khususnya.
 
" Sesuai dengan motto, Kebersihan Sebagian Dari Iman. Maka kami melakukan ini semua, untuk memotivasi para pemuda siswa, serta masyarakat yang ada di Desa Bonomerto,  untuk berperan dan peduli terhadap lingkungannya,” kata Kapten Tarimo.
 
Dirinya menuturkan, sebagai prajurit TNI, dirinya dituntut untuk bertanggung jawab baik pada diri sendiri, maupun pada lingkungan sekitar. Selain itu, menurut Tarimo, dengan peran TNI dan masyarakat yang bersatu, akan membantu kelangsungan hidup dari kita sebagai umat manusia.
 
“ Di dalam pembersihan lapangan pasca penutupan TMMD yang lalu, kita bisa belajar menjadi anak bangsa yang mengutamakan rasa tanggung jawab.  Khususnya dalam menjaga lingkungan dan planet bumi yang kita diami saat ini. Dengan itu kita bisa menjaga bumi, sehingga dimasa yang  akan datang, peradaban kita dapat terus terjaga. Kegiatan ini tidak bertujuan sesuatu, selain membantu dalam menuntaskan sampah yang ada di Lapangan Desa Bonomerto saat ini,” ungkapnya.
 
Kapten Tarimo juga menambahkan, dengan semangat TNI bersama dengan para warga serta generasi muda. Saat ini kami, Kodim 0714/Salatiga harus berbangga. Momentum program TMMD Reguler ke-102 di Desa Bonomerto, menjadi tonggak  bersatunya TNI dan Rakyat, demi Manunggalnya antara TNI dan Rakyat. Bravo Babinsa TNI - AD,  pungkasnya dengan penuh berapi - api

Penulis : Wahyudha Yudha Widharta

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.