Babinsa Dampingi Warga Pada Pengobatan Gratis

02 Nov 2018 08:52   ngopiBEBAS
Babinsa Dampingi Warga Pada Pengobatan Gratis

Semarang-. Bersamaan dengan di adakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di Kabupaten  Semarang yang dipusatkan di Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas. Kodim 0714/Salatiga dengan menggandeng dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDP dan KB) Kabupaten Semarang menggelar pelayanan Kesehatan gratis dan KB bagi keluarga miskin, termasuk yang tidak mempunyai Jaminan kesehatan masyarakat. Kamis(01/11)

Menurut Serda Slamet Triyadi sebagai Babinsa Desa Jatijajar Pelayanan KB  Kabupaten Semarang, pada pelaksanaan TMMD Kodim 0714/Salatiga pihaknya bersama bidan puskesmas melakukan pelayanan KB gratis bagi Pasangan Usia Subur (PUS) yang ingin ber-KB. pelayanan KB pada momentum  TMMD ini dilaksanakan untuk mendongkrak pencapaian Peserta KB Baru, maupun Peserta KB Aktif. Agar hasilnya cukup signifikan,

Pada saat melakukan peninjauan di pelayanan kesehatan dan KB gratis Babinsa Jatijajar Serda Slamet Triyadi mengatakan, melalui TMMD, TNI ingin membatu kesulitan rakyat dalam melakukan percepatan pembangunan didaerah terpencil yang belum tersentuh pembangunan. “Usulan dari bawah (masyarakyat) atau Bottom Up. Jadi apa yang dikerjakan benar-benar kebutuhan yang diinginkan rakyat termasuk prioritas didalamnya adalah kesehatan masyarakat. katanya.

Serda Slamet Triyadi juga mengajak dan memberikan sedikit arahan kepada Ibu-ibu yang mengikuti KB, tentang pentingnya membatasi jumlah anak dalam keluarga, hal ini untuk menyehatkan dan mengangkat perekonomian serta peningkatan kesejahteraan keluarga itu sendiri.(Pendim0714)