Lpm Hayat Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan Ke-iii

14 Oct 2018 23:36   Event
Lpm Hayat Gelar Pelatihan Jurnalistik Angkatan Ke-iii
Foto bersama dengan wartawan koran duta masyarakat, Abd. Aziz setelah pemaparan sesi materi pengenalan dunia jurnalistik, (14/10/2018) minggu

Surabaya - Untuk menumbuh kembangkan generasi pers di lingkungan kampus, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM Hayat) menggelar pelatihan jurnalistik angkatan ke-III di aula gedung STAI Taswirul Afkar Jl. Pegirian Surabaya. Minggu (14/10/2018)

Kegiatan yang bertemakan "Penamu merupakan goresan sejarahmu" tersebut mendapatkan apresiasi dari pihak civitas akademika kampus.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua I, bidang kemahasiswaan Muzammil, ketua BEM, Abd Aziz dan ketua komisariat PMII Taswirul Afkar, Taufiq Hidayat dan puluhan mahasiswa baru.

Ketua I bidang kemahasiswaan, Muzammil mengatakan, mahasiswa harus bisa menjadi multi talenta disetiap lini yang ada di civitas akademik dengan membudayakan menulis dan membaca sebagai pengkayaan literasi dalam insan pers.

"Saya berharap di kepengurusan LPM yang baru ini dapat mengembangkan budaya baca tulis", Ungkapnya saat memberikan sambutan

Sementara itu, Pimpinan umum LPM, Ali Wafa, menegaskan bahwa pelatihan jurnalistik angkatan ke III ini nantibya akan lebih dikembangakan melalui floow up yang dijadwalkan sepekan sekali sebagai keseriusan LPM dalam mencetak jurnalis baru di lingkungan kampus.

"Pelatihan ini akan kita tindak lanjuti (floow up) setiap jum'at malam. Ini sebagai ikhtiyar kami dalam mencetak jurnalis baru di lingkungan STAITA", tegas Wafa yang baru saja dikukuhkan sebagai Pimpinan Umum LPM-Hayat.

Dalam pelatihan jurnalistik angkatan ke III ini, peserta di bekali pemahan tentang dunia jurnalis serta sepak terjangnya dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. Selain itu peserta yang di dominasi oleh mahasiswa baru juga di bekali tentang tekhnis penulisan berita dengan konsep 5W 1H sebagai metode dasar bagi jurnalis pemula.