BEM STAITA Resmi Terlantik, Ini Kinerja Awalnya

BEM STAITA Resmi Terlantik, Ini Kinerja Awalnya

DITULIS USER

Ali Wafa
Pendidikan 11 Jan 2018 WIB

 

Surabaya - Rabu, 20/12/2017, Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Taswirul Afkar (BEM-STAITA) memperingati maulid nabi, haul dan pelantikan di halaman gedung kampus, Jl. Pegirian 238 Surabaya, tepat pukul 18.00 WIB

Acara yg digelar rabu malam kemaren dihadiri puluhan mahasiswa STAI Taswirul Afkar Surabaya, para pengurus BEM serta para alumni BEM STAITA  periode sebelumnya.

Maulid Nabi merupakan salah satu acara rutinitas spritual dalam NU disetiap tahunnya, meski terkadang banyak ormas ormas lain yg menganggap bid'ah. Menurut BEM STAITA, maulid nabi merupakan sebuah tradisi regius bangsa yang sudah tertanam sejak tempo dulu di masa dakwah wali songo. Seperti halnya, yang tertera di tema acara tersebut "MENJAGA TRADISI RELIGIUS BANGSA DAN MENGHORMATI SEGALA BENTUK PERBEDAAN PANDANGAN"

Tidak hanya itu, BEM juga mengadakan acara pelantikan pengurus BEM periode 2017-2018 setelah pembacaan diba' maulid nabi. 

BEM yg merupakan salah satu organisasi intra kampus adalah sebuah lembaga eksekutif dalam perguruan tinggi yang bertugas sebagai penyambung lidah antara mahasiswa dan kampus, juga berfungsi sebagai penunjang kualitas kampus kedepannya.

"Bem adalah penyambung lidah mahasiswa dalam mendapatkan hak-haknya, melalui pelantikan ini artinya kami dan semua pengurus  harus berkomitmen pada tugas pokok dan fungsi sebagai Bem. guna membawa Taswir lebih baik dan lebih maju". Pendapat Moch. Aziz ketua BEM periode 2017-2018 dalam acara tersebut.

Moch. Aziz selaku ketua BEM periode 2017-2018 mengarahkan anggotanya untuk selalu bersinergi, dan menjalin komunikasi baik antar mahasiswa sehingga mahasiswa tidak canggung dalam memberikan kesan dan pesan terhadap kampus. 

"utamanya mambangun kesadaran mahsiswa sebagai generasi penerus bangsa agar tidak kaku ketika terjun di masyarakat. Maka dari itu kami dan semua pengurus bem harus bersinergi dengan mahasiswa  juga dengan civitas kampus agar tercipta suasana kampus yang Smart". paparnya

 

Selain itu, BEM untuk mengawali programnya, telah membentuk sebuah lembaga-lembaga untuk menampung dan mengembangkan minat dan bakat mahasiswa yaitu membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). 

"Bem pada periode ini untuk mngawali kenerjanya sudah membentuk UKM yaitu ukm hadroh/ yang sudah tampil di sele-sela acara tadi, kedua UKM STI (Silat Tauhid Indonesia) dan yang ketiga UKM futsal". Imbuhnya

Penulis : Ali Wafa

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.