Baru dibentuk, ISADARU solidkan para alumni, ini caranya

Baru dibentuk, ISADARU solidkan para alumni, ini caranya

DITULIS USER

Ali Wafa
Ngaji Bareng 09 Jan 2018 WIB
Surabaya - Pentinganya keberadaan sebuah alumni terhadap perkembangan pesantren menjadi perhatian serius bagi Ikatan Santri Alumni Pondok Pesantren Darussa'ada & Roudlotul Ulum (ISADARU) dengan membentuk kepengurusan baru pada rapat perdana yang di gelar di PP. Darussa'ada Jl. Sidotopo Kidul 47 d Surabaya, pada Minggu (07/01/2018) malam.
 
Dalam pertemuan perdananya, ISADARU membentuk kepengurusan, yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara. Dan terpilih secara aklamasi adalah Ali Husnan.
 
Ketua ISADARU, Ali Husnan mengatakan bahwa sebuah komunitas atau kelompok harus ada wadah yang teroganisir dengan baik, agar visi-misi dari sebuah komunitas tersebut bisa berjalan dengan optimal.
 
Oleh karena itu, pentingnya kepengurusan dalam ISADARU untuk membentuk kepengurusan yang baru.
 
"Kebenaran yang tak terorganisir akan dikalahkan oleh kebatilan yang terorganisir." ungkap Ali husnan dalam menukil perkataan Ali Bin Abi Tholib pada sambutannya.
 
Adapun fungsi dari terbentuknya ISADARU, lanjut Alumni PP. Darussa'adah tersebut adalah mengorganizer semua para alumni untuk mengakomodir semua kegiatan-kegiatan yang ada di PP Darussa'adah & PP. Roudlotul Ulum, serta mendorong guna kemajuan dan perkembangan dua pesantren tersebut.
 
"keberadaan ISADARU ini nantinya akan terus mengambil bagian penting dalam setiap kegiatan pesantren. Dan akan menjadi bagian dari ujung tombok akan perkembangannya" sambut sarjana muda di sebuah perguruan tinggi di surabaya.
 
Dengan terbentuknya ISADARU ini nantinya para alumni bisa menjadikan sebagai wadah silaturrahmi antar alumni serta ada kedekatan secara emosional dengan Pengasuh Pondok Pesantren melalui kegiatan wajib yang di gelar pada pada Minggu pertama pada setiap bulan sekali. (AW)

Penulis : Ali Wafa

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.