Zumi Zola Menemani Sang Ayah Saat Kritis hingga Meninggal Dunia

29 Nov 2018 10:32 Nasional

Duka tengah menyelimuti keluarga Zumi Zola. Ayah Gubernur nonaktif Jambi, Zulkifli Nurdin meninggal dunia. Mantan Gubernur Jambi dua periode itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Rabu 28 November sekitar pukul 20.00 WIB.

Handika Honggowongso, kuasa hukum Zumi Zola menyebut, sebelum tutup usia, Zulkifli Nurdin sempat kritis. Dia memang sudah memiliki riwayat sakit kronis. "Kalau soal sakitnya apa, kami belum bisa memberi informasi. Yang bisa kami sampaikan sudah satu tahun almarhum mengalami sakit kronis," kata Handika.

Meski mendekam di tahanan, Zumi Zola bisa melihat ayahnya untuk terakhir kalinya. Dia berada di samping Zulkifli Nurdin di saat-saat terakhirnya.

"Kami berupaya minta izin supaya Pak Zumi diperkenankan untuk menjenguk dan mendampingi ayahnya. Alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin. Kami sangat berterimakasih kepada KPK atas responsifnya memberikan dan melaksanakan izin tersebut, sehingga Pak Zumi bisa mendampingi ayahnya di rumah sakit hingga saat-saat terakhirnya," tutur Handika. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini