Kenangan Zumi Zola bersama sang ayah, Zulkifli Nurdin.

Zumi Zola Menemani Sang Ayah Saat Kritis hingga Meninggal Dunia

Nasional 29 November 2018 10:32 WIB

Duka tengah menyelimuti keluarga Zumi Zola. Ayah Gubernur nonaktif Jambi, Zulkifli Nurdin meninggal dunia. Mantan Gubernur Jambi dua periode itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Rabu 28 November sekitar pukul 20.00 WIB.

Handika Honggowongso, kuasa hukum Zumi Zola menyebut, sebelum tutup usia, Zulkifli Nurdin sempat kritis. Dia memang sudah memiliki riwayat sakit kronis. "Kalau soal sakitnya apa, kami belum bisa memberi informasi. Yang bisa kami sampaikan sudah satu tahun almarhum mengalami sakit kronis," kata Handika.

Meski mendekam di tahanan, Zumi Zola bisa melihat ayahnya untuk terakhir kalinya. Dia berada di samping Zulkifli Nurdin di saat-saat terakhirnya.

"Kami berupaya minta izin supaya Pak Zumi diperkenankan untuk menjenguk dan mendampingi ayahnya. Alhamdulillah pihak pengadilan memberikan izin. Kami sangat berterimakasih kepada KPK atas responsifnya memberikan dan melaksanakan izin tersebut, sehingga Pak Zumi bisa mendampingi ayahnya di rumah sakit hingga saat-saat terakhirnya," tutur Handika. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2019 16:21 WIB

Mobil Milik Zumi Zola Dilelang KPK

Korupsi

Zumi Zola telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan pidana penjara 6 tahun ditambah denda Rp500 juta

15 Dec 2018 17:55 WIB

Zumi Zola dieksekusi ke LP Sukamiskin

Korupsi

KPK mengeksekusi Zumi Zola ke Sukamiskin setelah Vonis korupsi terhadapnya berkekuatan hukum tetap.

06 Dec 2018 20:25 WIB

Pencabutan Hak Politik Bagi Koruptor Dinilai Penting

Korupsi

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pencabutan hak politik Gubernur Jambi 2016-2021 Zumi Zola merupakan hal yang penting.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.