Zumi Zola Dapat Izin Menghadiri Pemakaman Ayahnya

29 Nov 2018 11:30 Nasional

Belum juga selesai kasus hukum yang melibatkan dirinya, Zumi Zola harus kehilangan ayah tercinta. Zulkifli Nurdin, ayah Gubernur nonaktif Jambi itu, meninggal dunia.
Mantan Gubernur Jambi dua periode itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Pondok Indah, Rabu 28 November sekitar pukul 20.00 WIB. Zulkifli Nurdin sebelumnya memiliki riwayat penyakit gula, sama seperti penyakit yang saat ini diidap Zumi Zola.

Jenazah Zulkifli dibawa ke rumah duka di Kelurahan Sungai Asam, Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Kamis pagi, 29 November 2018. Di antara keluarga inti, hanya terilihat istri Zulkifli, Ratu Munawaroh dan anak lainnya. Menurut rencana, jenazah Zulkifli Nurdin akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Sukorejo, Jambi, tepat di sebelah kakek Zumi Zola.

Kenangan Zumi Zola bersama sang ayah Zulkifli Nurdin
Kenangan Zumi Zola bersama sang ayah, Zulkifli Nurdin.

Sementara Zumi Zola belum terlihat di rumah duka. Dia dikabarkan masih mengurus izin meninggalkan tahanan ke Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyatakan,  pihaknya telah mengizinkan Zumi Zola keluar Rumah Tahanan (Rutan) KPK untuk menjenguk ayahnya yang tengah kritis di rumah sakit.

Ketika sang ayah meninggal dunia, Zumi Zola  pun mengurus izin untuk menghadiri prosesi pemakaman ayahnya.

"Karena pertimbangan kemanusiaan, JPU sudah izin untuk mengantar ZZ (Zumi Zola) ke rumah duka. Statusnya merupakan tanahan Pengadilan Negeri Tipikor sehingga menunggu penetapan hakim terbit," ujar Febri. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini