Vernita Syabilla pose dengan latar belakang atribut Partai Amanat Nasional (PAN) pada 2018 silam. (Foto: Instagram)

Zulhas Bantah Vernita Syabilla Kader PAN

Nasional 30 July 2020 01:00 WIB

Seiring penangkapan artis berinisial VS, yang diakui manajernya sebagai Vernita Syabilla, dalam dugaan kasus prostitusi online di Lampung pada Rabu, 29 Juli 2020 dini hari, Partai Amanat Nasional (PAN) ikut terseret.

Dikutip dari akun Instagram @Vernitasyabilla pada 2018 silam, dia pernah mengunggah foto saat berkumpul bersama rekan-rekannya di Perempuan Amanat Nasional (PUAN) DKI.  "PUAN," tulis Vernita Syabilla, sebagai keterangan foto dengan membubuhkan emoji love biru.

Selain itu, Vernita Syabilla juga mengunggah foto dirinya berpakaian serba biru dengan menuliskan keterangan lokasi foto di Kantor DPP PAN.

Menanggapi beredarnya foto-foto lawas Vernita Syabilla, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebut sang artis hanya simpatisan PUAN atau Perempuan Amanat Nasional, organisasi sayap PAN.

"Bukan kader. PAN punya PUAN, nah di situ simpatisannya banyak," jelas Wakil Ketua MPR RI itu.

Simpatisan PAN, kata Zulhas, berasal dari berbagai kalangan. Siapapun bisa menjadi impatisan. PAN tak bisa menolak jika ada masyarakat ingin menjadi simpatisan partainya.

Seperti diberitakan Ngopibareng.id sebelumnya, penangkapan Vernita Syabilla disampaikan Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya. Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bandar Lampung selain menangkap sang artis dan dua orang muncikari, anggotanya juga menangkap seorang pria berinisial S di hotel berbintang di Bandar Lampung.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Sep 2020 10:20 WIB

Sukmawati Soekarnoputri Trending Usai Membahas Ideologi PKI

Nasional

Nama Sukmawati Soekarnoputri jadi trending Twitter Indonesia.

30 Sep 2020 10:06 WIB

Bandung All Terrain Challenge: Berawal Romli Hingga Rebut 5 KOM

Gowes Bareng

Bandung All Terrain Challenge sangat berkesan bagi peserta.

30 Sep 2020 09:42 WIB

Donald Trump dan Joe Biden Kompak Tak Pakai Masker

Internasional

Debat perdana capes AS kompak tak pakai masker.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...