Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) dan asisten pelatih David Bettoni. (Foto: Dok. Real Madrid)
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) dan asisten pelatih David Bettoni. (Foto: Dok. Real Madrid)

Zidane Positif Covid-19, Tugas Diambil Alih Asisten

Ngopibareng.id Liga Spanyol 23 January 2021 12:11 WIB

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, positif Covid-19. Zidane diharuskan menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku. "Real Madrid mengumumkan pelatih kami Zinedine Zidane dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Sebelumnya, Zidane sempat menjalani isolasi mandiri karena melakukan kontak erat dengan orang dekat yang terinfeksi Covid-19. Seseorang di lingkungan Zidane dinyatakan positif Covid-19, pada Kamis 7 Januari lalu. Pelatih 48 tahun itu telah melakukan tes antigen dan hasilnya negatif.

Zidane akan absen mendampingi Real Madrid dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di markas Alaves, pada hari ini, Sabtu 23 Januari 2021. David Bettoni selaku asisten pelatih Zidane akan mengambil alih tugas sementara.

Penunjukan David Bettoni sebagai pengganti sementara Zidane diketahui berdasarkan laporan salah satu media Spanyol, Marca. "Asisten Zidane, David Bettoni akan memimpin tim saat bersua Alaves pada pertandingan mendatang," demikian tertulis pada laman Marca.

Selain itu, David Bettoni juga akan menggantikan peran Zidane dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Alaves. "Saya mendukungnya dan terus memasok informasi. Tetapi dalam hal pengambilan keputusan, saya hanya akan membantunya," kata Bettoni dalam jumpa pers pralaga dilansir kanal resmi Real Madrid.

Dalam pernyataannya, Bettoni mengatakan bahwa secara fisik, Zidane berada dalam kondisi baik. Zidane disebut hanya sedih karena tidak bisa mendampingi skuad Real Madrid selama proses pemulihan. Kembalinya Zidane bergantung pada proses pemulihan dan protokol LaLiga terkait Covid-19.

Real Madrid baru saja menelan pil pahit tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey saat dijungkalkan oleh tim strata ketiga Alcoyano. Jelang laga kontra Alaves, Real Madrid punya bekal tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir dan nirkalah dalam lima laga tandang terakhir mereka.

Real Madrid saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi 37 poin atau tertinggal tujuh poin di belakang rival sekotanya, Atletico Madrid.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 14:21 WIB

Sinopsis Cold Eyes: Misteri Organisasi Perampokan

Film

Film Cold Eyes akan tayang di program K-Movievaganza Trans 7.

28 Feb 2021 14:05 WIB

Ganjar Gowes sambil Pantau Penanganan Banjir di Semarang

Nusantara

Sejumlah titik-titik banjir di Semarang mulai surut.

28 Feb 2021 13:51 WIB

BNN: Jika Tak Punya Resep Dokter Millendaru bisa Dijerat Pidana

Nasional

Millendaru kembali berurusan dengan narkoba. Kali ini ia positif benzo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...