Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Zidane Menolak Menjual Benzema dan Toni Kroos

Liga Spanyol 14 April 2019 19:39 WIB

Tak sedikit yang mengusulkan agar Real Madrid menjual Karim Benzema di musim panas mendatang, dan mencari pengganti. Namun, manajer Real Madrid Zinedine Zidane menolak gagasan tersebut.

Nahkoda asal Perancis itu menyiratkan bahwa Benzema akan tetap di Santiago Bernabeu pada musim depan. “Benzema kompatibel dengan semua orang karena dia bisa menyatukan semua pemain bagus," kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

“Karim adalah pemain yang berbeda (dengan kebanyakan pemain lain), dia bukan tipikal nomor Sembilan (penyerang murni). Saya melihat dia bermain lebih banyak di lini tengah dan melebar. Dia tahu bahwa dia bisa melakukan banyak hal, dia bisa mencetak angka seperti angka Sembilan, dia juga bisa melayani pemain depan, dan membuka ruang bagi pemain lain," katanya.

Sementara soal rumor tentang masa depan Toni Kroos yang akan dilego ke klub lain, Zidane kembali menegaskan betapa pentingnya gelandang Jerman tersebut.

Ia menyatakan, Kroos adalah pemain yang sangat bagus, tidak hanya bagi dirinya. Di matanya, Kroos telah melakukan banyak hal baik dalam lima tahun di Madrid, dia adalah pemain yang tenang yang tidak layu kendati di bawah tekanan.

"Aku menyukainya, aku selalu menyukainya. Banyak orang berbicara dan akan terus berbicara tentang Toni dan pemain lain yang tidak ingin saya jual. Semuanya penting dan cukup baik," tegas Zidane.

Sedangkan soal Isco yang dalam beberapa bulan terakhir dikabarkan bakal dijual di bursa musim panas mendatang, Zidane kembali menolak kabar tersebut.

"Ada banyak pemain di sini yang bisa dijual karena mereka semua sangat bagus," kata Zidane. "Banyak klub menginginkan sederet pemain Real Madrid, itu bukan hal baru. Isco adalah pemain penting dan saya menyukainya. Kita akan lihat apa yang terjadi tahun depan," katanya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2020 06:56 WIB

Pep Puas, Zidane Kecewa

Liga Champions

Pep Guardiola merasa puas, sebaliknya Zinedine Zidane kecewa.

27 Feb 2020 05:31 WIB

Real Madrid Terkapar di Kandang Sendiri

Liga Champions

Sempat unggul lebih dulu, Madrid akhirnya tumbang 1-2

26 Feb 2020 20:46 WIB

Belum Ada Kasus, San Fransisco Nyatakan Darurat Corona

Internasional

Terdapat 14 kasus virus corona di Amerika Serikat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.