Eduardo Camavinga. (Foto: Twitter/@camavingooow)

Zidane Mencari Makele Versi Baru

Liga Spanyol 07 May 2020 16:31 WIB

Real Madrid dan Zinedine Zidane sepakat untuk mencari Claude Makele versi baru di bursa transfer musim panas nanti. Pemain ini nantinya akan diplot beroperasi sebagai gelandang bertahan secara bergantian dengan Casemiro.

Zidane tampaknya sangat menginginkan pemain seperti Makelele karena pernah bermain bersama di Madrid maupun di Timnas Prancis. Keduanya juga pernah membangun kejayaan untuk kedua tim yang mereka bela.

Sejauh ini, ada empat nama pemain yang semuanya berasal dari Prancis. Mereka adalah Eduardo Camavinga dari Rennes, N'Golo Kante yang kini bermain untuk Chelsea, Auralien Tchouameni asal Monako, serta Boubakary Soumare dari Lille.

Camavinga

Dari keempat nama ini, Camavinga berada dalam daftar teratas pemain yang diincar Madrid. Maklum, penampilan pemain 17 tahun ini cukup memukau. Kuat saat memegang bola, pandai membaca permainan, memiliki tekel terukur, serta mempunyai akurasi umpan cukup tinggi.

Camavinga sebetulnya bukan pemain baru bagi Madrid. Sebab sudah sejak lama pemandu bakat Madrid, Juni Calafat, memantau pemain yang satu ini. Calafat semakin sulit mengalihkan perhatiannya berkat penampilan brilian sang pemain bersama Rennes di musim lalu.

Meski hanya tampil 16 kali, hampir di seluruh pertandingan yang ia jalani membuat Calafat tertarik. Calafat semakin kepincut setelah Camavinga bermain secara reguler bersama Rennes musim ini.

Kini Los Blancos ingin membawa anak ajaib Rennes itu ke Estadio Santiago Bernabeu. Hanya, Madrid masih menimang-nimang harga transfer yang kabarnya tak kurang dari 60 juta euro.

Upaya Real Madrid untuk mendapatkan Camavinga juga lebih berat karena pelatih Rennes, Julien Stephan menginginkan sang pemain bertahan di Rennes lantaran klub itu akan tampil di Liga Champions musim depan.

Satu-satunya yang membuat Zidane cukup tenang karena mereka telah melakukan kontak dengan orang-orang terdekat Camavinga, dimana mereka menyatakan bahwa pemain muda itu ingin bergabung dengan Madrid dan bermain di bawah arahan Zidane.

Kante

Selain Camavinga, N'Golo Kante juga menjadi salah satu pemain yang diminati Zidane. Pemain ini disukai Zidane sejak sang pemain berhasil mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League pada 2017.

Kante saat ini dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Madrid pun harus merogoh kocek dalam-dalam karena pemain ini dibanderol dengan harga sebesar 80 juta euro.

Sumare

Pemain berikutnya adalah gelandang muda milik Lille, Boubakary Soumare. Pemain berusia 21 tahun ini memiliki kematangan lebih dari Camavinga. Namanya meledak sejak musim lalu dan menjadi incaran sejumlah klub Premier League seperti Liverpool dan Manchester United.

Musim lalu, pemain sempat mendapat tawaran sebesar 40 juta euro dari Wolverhampton Wanderers namun ditolak oleh Lille yang meminta 60 juta euro.

Tchouameni

Pemain terakhir yang masuk dalam daftar buruan Zidane adalah Arelien Tchouameni miliki Monako. Pemain berusia 20 tahun ini bisa menjadi investasi jangka panjang bagi Madrid. Apalagi, harganya relatif murah 15 juta euro versi transfermarkt.

Sayangnya, sejak bergabung dari Bordeaux di akhir Januari 2020 lalu dengan banderol 18 juta euro, pemain ini masih berjuang untuk mendapatkan posisi di tim inti Monako lantaran kalah bersaing dengan pemain lain.

Seperti Soumare, Tchouameni selama ini tercatat sebagai pemain Timnas muda Prancis. Ia belum masuk dalam skuat Timnas Prancis senior asuhan Didier Deschamps.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 07:02 WIB

Jaga Selamat, Muhammadiyah Putuskan Gelar Tanwir Daring Juli 2020

Khazanah

Hasil Rapat Pimpinan Muhammadiyah Tingkat Pusat

06 Jul 2020 06:46 WIB

Pancasila dan Penjual Sate Madura, Terasa Cerdiknya

Humor Sufi

Humor selalu mencairkan suasana tegang

06 Jul 2020 06:19 WIB

Ledakan di Menteng, Polisi Lakukan Pemeriksaan Mendalam

Nasional

Lebih dari petasan, tak memunculkan api

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...