La Liga 2019-2020Zidane: El Clasico Penting, Tapi Lawan Valencia Lebih Penting

14 Dec 2019 21:35 Liga Spanyol

Zinedine Zidane tak merisaukan fakta bahwa Barcelona memiliki waktu istirahat lebih panjang sehari ketimbang Real Madrid. Pelatih Los Blancos itu meyakini, kondisi timnya akan sama baiknya dengan Barcelona saat kedua tim bertemu dalam duel bertajuk El Clasico pada Kamis 19 desember 2019 mendatang.

Real Madrid juga tidak diuntungkan jadwal karena tiga hari sebelumnya, Minggu 15 Desember 2019 mendatang, Sergio Ramos dkk. harus menjalani laga tandang ke markas Valencia.

Namun yang menjadi kekhawatiran Zidane bukanlah soal padatnya jadwal yang akan mereka jalani, tapi Casemiro yang terancam absen ketika Madrid melawan Barcelona. Sebab, gelandang asal Brasil ini rawan terkena kartu kuning saat lawan Valencia.

Casemiro dipastikan absen andai mengantongi satu kartu kuning lagi. Karena ia akan terkena sanksi sekali tampil karena akumulasi kartu. Fakta ini jelas merugikan mereka mengingat Real Madrid membutuhkan hasil positif di El Clasico agar bisa terus menempel Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga 2019-2020.

"Keputusan (apakah Casemiro bermain lawan Valencia) terserah saya," kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

"Saya akan berbicara dengan pemain saya, karena saya tertarik dengan apa yang dikatakan semua orang,” ujar Zidane tentang potensi Casemiro terkena kartu kuning.

"Kami tahu pentingnya Casemiro dan apa yang harus saya lakukan tentang daftar pemain untuk setiap pertandingan.”

"Jika saya pikir pertandingan hari Kamis (lawan Barcelona) adalah yang lebih penting, saya salah. Yang penting adalah besok,” tutur Zidane.

Perkataan Zidane tampaknya isyarat jika ia akan tetap menurunkan Casemiro di pertandingan lawan Valencia. Sebab, ia membutuhkan modal kemenangan sebelum bertarung lawan Barcelona di El Clasico.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini