Zidane di Antara Real Madrid, PSG, Juventus dan Chelsea

09 Mar 2019 04:17 Dunia

Nama Zinedine Zidane akhir-akhir ini dikait-kaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Seperti dikutip dari Marca, setidaknya saat ini ada Real Madrid, Paris Saint Germain, Juventus dan Chelsea yang mengharapkan tanda tangan pelatih asal Prancis tersebut.

Dari keempat tim itu, kemungkinan terkecil yang bakal dipilih Zidane adalah Chelsea. Sebab, sanksi larangan transfer di musim panas nanti yang dijatuhkan FIFA bakal membuat Zidane berpikir dua kali untuk menerima pinangan klub ini.  

Seperti diketahui, The Blues mendapatkan hukuman setelah melakukan pelanggaran dengan mengontrak pemain di bawah usia yang sudah ditentukan. Apalagi, klub ini kemungkinan besar tidak tampil di Liga Champions menyusul posisinya saat ini yang berada di urutan keenam klasemen sementara Premier League.

Tim berikutnya adalah PSG. Pemuncak Ligue 1 ini sangat berambisi meraih gelar di pentas Eropa setelah sekian kali gagal sebelum memasuki partai puncak. Dengan koleksi tiga gelar yang pernah diraih Zidane dalam tiga musimnya bersama Real Madrid, tentu ekspektasi terhadap Zidane sangatlah besar.

Kegagalan di Liga Champions musim ini kemungkinan besar akan berdampak negatif pada masa depan Thomas Tuchel di PSG. Dengan sokongan dana melimpah yang mereka miliki, PSG bisa menjadi destinasi yang cukup menjanjikan bagi Zidane.

Selain kedua tim di atas, ada Juventus yang dikabarkan turut mengantre. Klub berjulukan La Vecchia Signora ini bukanlah tim baru bagi Zidane. Sebelum bergabung dengan Madrid, Zidane pernah membela Juventus selama kurun waktu 1996-2001.

 

Sama dengan PSG, Bianconeri tentu sangat penasaran menyusul dua kegagalannya dalam dua kali final Liga Champions, musim 2014-2015 dan 2016-2017. Maka itu, dengan reputasi Zidane bersama Madrid, pelatih berdarah Aljazair ini dianggap sebagai sosok yang tepat guna menghadirkan trofi Liga Champions ke Turin.

Keberadaan Cristiano Ronaldo di Juventus bisa menjadi faktor lain yang akan menarik minat Zidane untuk berlabuh ke Allianz Stadium. Maklum, hubungan keduanya sangat dekat. Bahkan isu yang beredar, kepergian Ronaldo dari Real Madrid disebabkan Zidane menolak perpanjangan kontrak, begitu juga sebaliknya.

Dan tim terakhir yang sangat menantikan Zidane adalah Real Madrid. Tim ini sangat mendambakan kembalinya Zidane setelah semusim menunggu. Madrid bahkan dikabarkan tak akan berpikir panjang untuk mengikat sang pelartih jika Zidane menyatakan kesediaannya menangani tim ini.

Saat ini Los Blancos dalam kondisi terpuruk. Sergio Ramos dkk hampir pasti tak meraih satu pun gelar di akhir musim nanti setelah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions 2018-2019 dalam kurun waktu tak sampai sepekan. Sementara di La Liga mereka sudah tertinggal 12 poin dari Barcelona yang saat ini bertengger di urutan pertama.  

 

Lantas, kemana Zidan akan menentukan pilihan? Tentu menarik untuk ditunggu.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini