Kiper utama Real Madrid, Thibaut Coutois. (Foto: Twitter/@thiabutcourtois)

Zidane: Courtois Berpengaruh Besar Terhadap Perburuan Gelar

Liga Spanyol 11 July 2020 18:20 WIB

Sempat kesulitan di awal kedatangannya dari Chelsea, Thibaut Courtois kini tak tergantikan di posisinya. Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, menyebut kiper asal Belgia itu sebagai pemain yang berpengarh besar dalam perjalanan Los Blancos menuju titel La Liga yang ke-34.

Real Madrid saat ini di ambang juara La Liga 2019/2020. Tim berjuluk Los Blancos itu mengantongi 80 poin dari 35 laga yang telah mereka jalani, unggul empat angka dari Barcelona yang berada di urutan kedua.

Tim besutan Zidane itu butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar, dengan asumsi Barcelona juga terus meraih kemenangan. Namun jika Barcelona kalah di pekan ke-36 lawan Real Valladolid, sementara Madrid menang atas Granada di pecan yang sama, Sergio Ramos dipastikan mengangkat trofi La Liga musim ini.

Bicara soal Courtois. Zidane menyebut kiper utamanya itu berperan penting dalam banyak kemenangan Madrid di musim ini. Pasalnya, sang kiper berhasil menggagalkan banyak peluang emas lawan.

"Dia pemain yang sangat penting dan berpengaruh besar," kata Zidane ketika ditanyai tentang kipernya setelah menang 2-0 atas Deportivo Alaves, Sabtu 11 Juli 2020 dini hari WIB tadi.

"Ini adalah upaya tim, tetapi Thibaut menghentikan banyak gol dan kami melakukannya dengan sangat baik."

Bagi Zidane, Courtois sama pentingnya dengan pemain di posisi lain. Namun peran Courtois jadi lebih penting ketika pemain bertahan Madrid tak tampil optimal dalam beberapa pertandingan. Sebagai orang terakhir di pertahanan Madrid, penampilan sempurna Courtois kerap menjadi tembok kokoh yang menahan gempuran pemain lawan.

"Tidak kebobolan gol tidak mungkin, tetapi memang benar bahwa kita kebobolan sangat sedikit,” ujar Zidane.

"Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan dan kami memiliki Courtois yang sangat cocok di posisinya. Karena dia, tim tidak kebobolan banyak."

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...