Eden Hazard. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Zidane Berharap Cedera Hazard Tak Parah

Liga Champions 27 November 2019 10:05 WIB

Zinedine Zidane mengkhawatirkan kondisi Eden Hazard. Pemain Belgia itu mengalami cedera ketika Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan PSG di Santiago Bernabeu, Rabu 27 November 2019 dini hari WIB tadi.

Hazard harus keluar lapangan saat laga masih menyisakan 20 menit lagi. Ia tampak meringis kesakitan dengan kaki terpincang-pincang setelah dilanggar dengan keras oleh rekan senegaranya, Thomas Meunier.

“Ada sedikit kekhawatiran mengenai cedera Hazard,” ujar Zidane.

“Dia kesakitan sampai laga usai, dan kami pikir itu lebih dari sekadar cedera benturan.”

“Pergelangan kakinya terkilir, tapi mudah-mudahan bukan keseleo yang parah. Kami akan tahu lebih banyak dalam beberapa hari mendatang,” harap Zidane seperti dikutip dari Metro.

Wajar jika Zidane mengkhawatirkan kondisi Hazard. Sebab tenaga dan kemampuan gelandang sayap asal Belgia ini sangat dibutuhkan Madrid yang sedang berjuang merebut posisi puncak La Liga dari Barcelona, serta akan mengarungi laga-laga selanjutnya di liga Champions. 

Hazard mengalami awal yang mengecewakan sejak memilih pindah ke Real Madrid pada musim panas lalu. Diharapkan menjadi pembelian yang tepat guna mengatasi persoalan tumpulnya lini depan sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus, Hazard hanya mencetak satu gol dalam 13 pertandingan yang telah ia lakoni.

Kendati begitu, Hazard masih mendapatkan kepercayaan penuh dari Zidane lantaran perannya dalam menopang Karim Benzema sejauh ini cukup efektif. Setidaknya, Hazard mampu membuka ruang bagi pemain lain untuk muncul dari sektor lain tatkala pemain lawan menjaga pergerakannya.

Nasibnya lebih baik ketimbang pemain baru Madrid seperti halnya Luca Jovic. Eks pemain Eintracht Frankfurt itu kini ditepikan karena minim kontribusi. Jovic terpinggirkan karena ia tak mampu membayar kepercyaan Zidane di awal kompetisi La Liga dan laga awal di penyisihan Grup A Liga Champions.

Terlepas dari itu, duel ini tak lebih hanya formalitas semata. Karena juara Ligue 1 itu sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.  Begitu pula Madrid yang juga memastikan lolos sebelum pertandingan.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 17:51 WIB

Ini 8 Tim Kontestan Babak Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Bayern Munchen dan Barcelona jadi dua tim terakhir babak perempat final

08 Aug 2020 04:39 WIB

Sisihkan Madrid, Man City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Manchester City kembali meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua ini

07 Aug 2020 21:01 WIB

Prediksi Man City vs Real Madrid: Menanti Tuah Giardiola

Liga Champions

Guardiola berpengalaman menghadapi Real Madrid ala Zidane

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...