Zakir Naik. (Foto: bbc)

Zakir Naik Merasa Nama Baiknya Dicemarkan Politisi Malaysia

Internasional 30 November 2019 05:58 WIB

Penceramah Zakir Naik menempuh langkah hukum atas tuduhan pencemaran nama baik yang dilakukan seorang anggota parlemen Malaysia. 

Seperti dilansir South China Morning Post, MP Charles Santiago yang merupakan anggota Partai Aksi Demokratis (DAP) yang juga tergabung dalam koalisi pemerintahan Malaysia menyampaikan pendapatnya terkait penangkapan lebih dari sepuluh etnis India bulan lalu.

Disebutkan penangkapan itu atas dugaan keterlibatan dengan kelompok militan Sri Lanka yang lebih dikenal dengan Tamil Tigers yakni organisasi yang dianggap tak aktif selama 10 tahun terakhir. 

Santiago membahas masalah itu dalam sebuah forum, dia pun mengaitakan penangkapan itu dengan Zakir Naik. Santiago mengkonfirmasi bahwa dirinya telah menerima pemberitahuan tentang tuntutan pencemaran nama baik yang dilayangkan pengacara Zakir Naik.

Pernyataan Santiago dinilai telah merusak reputasi penceramah asal India berusia 54 tahun itu. Sementara pengacara Santiago mengatakan bahwa kliennya sedang mempertanyakan pihak berwenang sehubungan dengan proses penyelidikan.  

Meski begitu, Santiago bukan hanya satu dari sejumlah politisi yang pernah dituntun Zakir Naik. Beberapa nama lainnya seperti Wakil Kepala Menteri Negara bagian Penang II, P Ramasamy, Menteri SDM, Kulasegaran, dan anggota dewan, Started Muniandy. Andrian Saputra

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Sep 2020 14:46 WIB

Mantan Personel Trio Macan Tersangka Atas Laporan Syahrini

Gosip Artis

Lia Ladysta, mantan personel Trio Macan berstatus tersangka.

10 Sep 2020 16:05 WIB

Jerinx SID Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Hukum

Jerinx dan kuasa hukum walkout, sidang IDI kacung WHO tetap berlanjut.

10 Sep 2020 14:22 WIB

Jerinx SID Walkout dari Sidang Perdana IDI Kacung WHO

Hukum

Jerinx SID walkout dari sidang IDI kacung WHO yang digelar secara online.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...