Yaya Toure Merumput di Klub Divisi II China

Dunia 04 July 2019 06:35 WIB

Mantan gelandang Barcelona dan Manchester City Yaya Toure sempat berencana gantung sepatu. Namun ia akhirnya memperkuat Olympiakos di Yunani. Meski demikian, sejak Desember tahun lalu, setelah tiga bulan absen di lapangan hijau, pemain timnas Pantai Gading ini, pilih bergabung ke klub Divisi II China, Qingdao Huanghai, Rabu 3 Juli 2019.

Pemain berusia 36 tahun itu dibidik klub China itu setelah agen sang pemain menyatakan Yaya Toure berencana pensiun.

"Ada banyak yang membingungkan mengenai masa depan saya saat ini. Saya ingin mempertegas di sini bahwa saya mencintai sepak bola dan saya tetap dalam persaingan untuk bermain sampai beberapa tahun lagi," kata pemain yang tiga kali turut menjuarai Liga Primer bersama City via Twitter dikutip Reuters.

Yay Toure diperkirakan menciptakan debutnya melawan tuan rumah Zhejiang Greentown, Sabtu 6 Juli 2019. Qingdao saat ini memuncaki klasemen Liga Satu China yang dihuni oleh 16 tim dengan berselisih empat poin dari Guizhou Zhicheng sampai separuh musim.
Dua tim teratas di divisi ini dipromosikan ke Liga Super China akhir musim ini.

(Sumber: Reuters)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2018 14:51 WIB

Pep Guardiola Tidak Suka pada Pemain Kulit Hitam, Kata Yaya Toure

Liga Inggris

Bekas gelandang Manchester City Yaya Toure menuduh pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak suka pada pemain hitam dari Afrika.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...