Yang Tersisa dari Reuni 212

02 Dec 2018 14:18 Politik

Peserta Reuni 212 sudah membubarkan diri dari lapangan silang Monas, Jakarta Pusat sejak pukul 11:00 WIB, saat acara diakhiri. Ternyata hingga pukul 13:35 WIB panitia pelaksana masih bekerja keras. Mereka masih mengumumkan barang yang hilang melalui pengeras suara.

"Pemilik kamera Go Pro hitam, harap segera mendatangi sumber suara di panggung dan menemui panitia. Lalu yang menemukan tas coklat loreng abri ditunggu di panggung," kata salah satu panitia melalui pengeras suara, di Monas, seperti dikutip Antara Minggu, 2 Desember 2018.

Selain itu, diumumkan juga orang yang terpisah dengan rombongannya hingga anak hilang melalui pengeras suara.

"Bila ada warga Serang yang masih di sekitar Monas harap segera datang ke panggung karena ada yang ingin pulang bareng sebab tertinggal rombongannya," kata panitia acara melalui pengeras suara.

Simak lagi, "Untuk saudari Nurlailah dari ponpes Animatun Mutmainah Banten ditunggu di gerbang Monas. Adinda Aulia, ditunggu orangtuanya di musala."

Berdasarkan informasi yang didapatkan, ada pula penemuan barang lainnya di antaranya telepon seluler hingga dompet. Pengumuman pun masih berlangsung ketika berita ini dikirimkan.

Sebelumnya, kegiatan tersebut ditutup panitia sembari menyampaikan acara serupa akan diselenggarakan pada tahun depan. Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya pada 2 Desember 2017.

Sejumlah tokoh hadir, di antaranya Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selain itu, pidato tokoh Front Pembela Islam, Rizieq Shihab, juga diperdengarkan dalam acara itu. 

Dua hari lalu, apel bersama pengamanan Natal-Tahun Baru hingga Pemilu 2019 digelar di Silang Monas antara TNI dan Kepolisian Indonesia. Apel besar kesiapan itu diikuti sekitar 43.000 personel gabungan TNI dan 9.000 personel Kepolisian Indonesia. (ant)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini