Aktor Yama Carlos push up di pinggir jalan karena mengabaikan protokol Covid-19. Ia tak pakai masker di dalam mobil. (Foto: Instagram @yamacarlos7)

Yama Carlos Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

02 Oct 2020 16:38

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Aktor Yama Carlos menerima hukuman akibat tak menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Pria kelahiran 28 Desember 1980 ini bersama seorang temannya tertangkap Satpol PP karena ketahuan tak memakai masker di dalam mobil. Mereka harus melakukan push up di pinggir jalan.

Peristiwa itu kemudian diabadikan sang aktor lewat unggahan videonya di Instagram @yamacarlos7 dan kanal YouTube YAMA CARLOS_BTV.

Dalam video itu, Yama Carlos dan temannya melakukan push up di pinggir jalan dipantau petugas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dalam video itu, seorang pria tampak bertanya kepada Yama Carlos dan rekannya, “Kenapa ini Bang?”.

Sambil tertawa, Yama Carlos mengakui kesalahannya. Dia mengatakan, “Kami mengaku salah. Tidak melawan, tidak protes.”

Teman sang aktor kemudian menambahkan keterangannya dengan menuliskan, “Jadi di mobil tadi tidak mengenakan masker.” Dia juga berterima kasih kepada petugas yang telah menegurnya karena melanggar aturan PSBB.

Yama Carlos dalam keterangannya menambahkan, “Puji Tuhan. Terima kasih untuk para petugas PSBB Covid-19 atas teguran dan tindakannya kepada kami berdua. Kami bersalah karena melanggar aturan PSBB.”

Aktor 39 tahun itu menegaskan dengan ikhlas dan senang hati menerima hukuman tersebut. Dia juga memastikan bahwa tidak melakukan perlawanan atas hukuman tersebut.

“Kami melaksanakan ganjaran atau tindakan yang diberikan petugas kepada kami. Komando!”