Wujudkan 10.000 Doktor, Ini Tantangan bagi Kader Muhammadiyah

05 Feb 2018 14:49 Khazanah

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menantang kader-kader Muhammadiyah untuk membantu mewujudkan cita-cita Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam melahirkan 10.000 doktor Muhammadiyah.

“PP Muhammadiyah menantang kader-kader Muhammadiyah untuk menjadi doctor, tidak hanya 1000 doktor, tetapi 10000 doktor,” tegas Haedar, dalam siaran pers diterima ngopibareng.id, Senin (5/2/2018).

Haedar optimis hal ini dapat tercapai jika melihat bahwa Muhammadiyah telah memiliki lahan perguruan dasar menengah hingga perguruan tinggi dengan kuantitas dan kualitas yang mumpuni. Selain itu, dengan adanya Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang terorganisasi masuk ke dalam otonom, semakin menguatkan tercapainya harapan tersebut.

“Jika digabung, didinamisasi, dan diakselerasi, tentu capaian tersebut akan segera terwujud,” jelas Haedar, selepas menyampaikan materi dalam program orientasi Muhammadiyah Scholarship Preparation Program (MSPP) Batch II di Pusbang Muhammadiyah Kaliurang, Ahad (4/2/2018).

Terlepas dari hal itu, Haedar juga berpesan agar aktivis muda Muhammadiyah yang masuk ke dalam lingkaran struktur maupun dan yang ada di AUM perlu kembali menjalin komunikasi dan terlibat dalam beberapa proses bagi kepentingan Muhammadiyah kedepan.

“Banyak tugas-tugas PP Muhamamdiyah, dan Muhamamdiyah secara kelembagaan yang memerlukan back-up dari para kader di berbagai tempat dan disiplin keahlian. Di situlah para aktivis tidak hanya berdiaspora ditempat masing-masing tetapi juga harus menjadi pasukan khusus dalam mewujudkan program-program strategis Muhammadiyah ke depan,” kata Haedar. (adi)

Reporter/Penulis : Riadi


Bagikan artikel ini