Genwi ada Moskow, Rusia, wihhh adoh tenan. foto: dok don kardono

Wow Tenan, ada GenWI International. Diluncurkan di Moskow

Gerak Wisata 24 July 2018 15:21 WIB

Wow tenan. Edan tenan. Gerakan super tenan. Ada jejaring GenWI di Rusia. Staf Khusus Kemenpar Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, meresmikan GenWI International itu di National Research University Higher School of Economics, Moscow, 23 Juli 2018.

GenWI adalah Generasi Wonderful Indonesia, anak-anak muda netizen yang berada di mancanegara dan berkomitmen untuk mempromosikan Wonderful Indonesia melalui media sosial.

“Dengan hadirkan GenWI International ini, akan memudahkan koordinasi di seluruh penjuru dunia, di mana para diaspora, mahasiswa dan pelajar Indonesia berada. Untuk berorkestrasi memviralkan destinasi wisata, calender of events pariwisata dan kebijakan deregulasi di pariwisata yang penting,” kata Don Kardono.

Don Kardono dan para GenWI di Moskow fotodon kardonoDon Kardono dan para GenWI di Moskow. foto:don kardono

Sembari mengaktivasi Genwi di masing-masing kota atau negara pasar utama, Genwi International bisa mengisi dan mempercepat sosialisasi di negara-negara yang belum menjadi target market utama.

“Jadi paralel, semua bisa running, karena di media sosial, borderless, tidak kenal jarak, dan waktu,” ungkapnya.

Ketua Genwi International adalah Rama Rizana, mahasiswa yang sedang studi di Arab Saudi. Dua wakilnya, Adam Prabowo dan Muhammad Ridlo Sastrawijaya juga berasal dari Arab Saudi.

Koordinator Tiongkok atau Great China adalah Reynaldo Aprilio, mahasiswa yang sedang studi di Shanghai, yang juga Ketua Genwi Tiongkok. Koordinator Timur Tengah dan Afrika Ahya Jazuli yang sedng menyelesaikan studi di Tunisia.

FotodokDon KardonoFoto:dok/Don Kardono

Koordinator Asean-Australia-Oceania Imam Fauzan Amir Uskara, mahasiswa dan Genwi Singapore. Koordinator Eropa Amerika, Jeff Timothy Kalengkongan yang juga Ketua Permira Russia dan Ketua Panpel Simposium PPI Dunia ke-10 di Moscow

Koordinator Jepang Korea India adaalah Faizal Ridhwan Syawie dari Sudan.

“Pengurus akan memperkuat membership dengan merekrut lebih banyak aktivis yang bisa bersama-sama mempromosikan potensi Indonesia menjadi juara dunia pariwisata,” tutur Don Kardono.

“Kita butuh kebanggaan! Kita perlu menjadi juara dunia! Di sepak bola, bola basket, bola voli, tenis lapangan, cabang olahraga yang populer, terlalu berat mengejar prestasi juara dunia buat bangsa ini. Di pariwisata, kita sangat berpeluang! Kita bisa jadi juara dunia,” angkat stafsus yang punya akun Instagram @donkardono ini.

Ini di Moskow fotodokdon kardonoIni di Moskow. foto:dok/don kardono

Di forum Simposium itu, Don Kardono tampil bersama Esthy Reko Astuty, Staf Ahli Menpar Bidang Multikultural. Esthy yang mantan Deputi Bidang Pemasaran Nusantara Kemenpar itu menggambarkan peran anak-anak muda di 2045, 100 tahun setelah Indonesia Merdeka.

Sebelum menyampaikan paparan, Don Kardono memutar vlog Menpar Arief Yahya melalui akun Instagramnya @Menpar.AriefYahya. Salah satu harapan yang disampaikan adalah promosikan Wonderful Indonesia melalui Media Sosial.

“Saya ucapkan Selamat atas terbentuknya GenWI International. Generasi Wonderful Indonesia yang concern mempromosikan pariwisata melalui jejaring media sosial. Ayo menduniakan pariwisata kita, yang produk destinasinya semakin berkelas dunia, terbukti alam dan budaya kita selalu ranking 23 besar dunia,” jelas Arief Yahya

Menpar RI yang asli Banyuwangi itu.
Tahun 2018 ini, Kemenpar sudah meluncurkan Genwi India, Genwi Korsel, Genwi Jepang, dan Genwi International. Akan dilanjutkan dengan aktivasi Genwi Singapore, Genwi Thailand, Genwi Malaysia, dan Genwi Australia.(*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Feb 2020 21:07 WIB

Bumikan Pancasila dengan Kekuatan Digital

Nasional

Perlu isi ruang digital tanamkan nilai Pancasila

05 Feb 2020 21:45 WIB

Migrasi Siaran Digital Terkendala Payung Hukum

Ekonomi dan Bisnis

Targetnya April 2022 siaran TV analog migrasi ke digital

02 Jan 2020 21:03 WIB

Hadapi Era Disrupsi Digital, UB Gelar Konferensi Lintas Keilmuan

Pojok Unibraw

Sinergi antar keilmuan satu dengan yang lainnya merupakan tantangan masa depan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.