Wow! Deretan Artis Korea Dapat Kado Ultah Rp1 Miliar

11 Jan 2019 23:53 Selebriti

Perayaan hari ulang tahun bagi beberapa orang mempunyai nilai gengsi tersendiri. Tak terkecuali bagi para penggemar artis Korea yang memberi hadiah dalam jumlah yang fantastis.

Dikutip dari Insight Korea, berikut beberapa artis Korea yang menerima kado lebih dari Rp1 milyar. Wow! Angka yang fantastik bukan?

1. V BTS

V BTS merayakan ulang tahun ke-23, pada 30 Desember lalu. Para fans pun tak mau ketinggalan untuk merayakan hari spesial bagi sang idola yang pernah menjadi Pria Paling Tampan di dunia tahun 2017.

Hadiah fans dari Vietnam bisa dibilang sangat fantastis. Pasalnya, mereka 'membelikan' sebuah bintang dan memberi nama 'December Sunshine'. Nama tersebut terinspirasi dari bulan kelahiran V BTS.

Selain dari Vietnam, fans dari China menyewa COEX Aquarium yang berada di Korea Selatan untuk dihias gambar V BTS. Tak tanggung-tanggung mereka menyewa mulai tanggal 23 Desember 2018 hingga 1 Januri 2019.

Penggemar V juga melakukan kegiatan sosial, mereka melakukan donasi seekor harimau langka ke World Wide Life (WWF).

WWF akhirnya memberikan sebuah sertifikat sebagai bukti dukungan mereka atas pengembangan harimau yang telah punah.

Selain tiga kado istimewa itu, Insight juga menyebut, para pengemar rela menyewa papan iklan berisi video sang idola (videotron) yang berada di seluruh dunia. Meskipun jumlah hadiah untuk V belum terungkap, namun diperkirakan mencapai 100 Juta Won setara Rp 1,2 miliar.

2. Kang Daniel

Kang Daniel, mantan member Wanna One ini, merayakan ulang tahun ke-22, pada 10 Desember 2018. Fans Kang Daniel tak main-main dalam memberikan hadiah spesial bagi sang idola. Mereka sewa  papan iklan di New York Times Square selama 8 hari.

Umumnya hanya perusahaan besar yang akan menyewa papan iklan di New York Times Square karena harganya yang sangat mahal. Harga sewa di New York Square tahun 2014 bisa mencapai Rp33 miliar dalam jangka waktu 1 bulan, dan diperkirakan saat ini harganya telah melambunng.

Tak ketinggalan pengemar di Indonesia pun turut berkontribusi dalam perayaan ulang tahun Kang Daniel dengan memasang sebuah videotron di Thamrin City Jakarta selama seminggu, mulai tanggal 7-13 Desember 2018.

Tak kalah dengan penggemar internasional, pengemar di Korea juga memberi barang-barang bermerk untuk Kang Daniel seperti  Gucci, Fendi, Louis Vuition, Supreme, dan lainnya.

Jika ditotal tentunya hadiah dari penggemar untuk ulang tahun Kang Daniel lebih dari Rp1 milyar.

3. Tzuyu Twice

Sebelum Kang Daniel, Tzuyu Twice dikabarkan Koreaboo, terlebih dahulu menyewa papan iklan di New York Times Square selama 1 hari penuh untuk merayakan ulang tahun Tzuyu bulan Juni 2018.

Selain itu, fans di Korea juga menyewa layar LED sepanjang 100m di COEX MALL UNDERWORLD PANORAMA dan Hongik University dengan gambar-gambar Tzuyu.
Fans Thailand juga merayakan dengan menyewa LED di pintu keluar Stasiun MRT Sukhumvit hingga akhir bulan Juni 2018.

4. Chen EXO

Pengemar Chen EXO memberi julukan 'Dolphin' (lumba-lumba). Saat ulang tahun, pengemar Chen EXO di Tiongkok memberikan hadiah yang disebut 'Kehidupan lumba-lumba' dengan mensponsori lumba-lumba liar dengan nama Chen. Selain itu pengemar juga memberikan hutan yang diberinama Chen.

Selain itu, para fans juga menyewa papan iklan di seluruh dunia untuk perayaan ulang tahunnya.

Chen merupakan member EXO yang lahir pada bulan September 1992 dan terkenal enggan menerima hadiah dari fans saat fansign dan lain sebagainya.

5. Hwang Chi Yeol 

Hwang Chi Yeol merupakan penyanyi solo dan pembawa acara yang lahir pada 3 Desember 1982. Ia mempunyai basis pengemar besar di Tiongkok karena pernah berpartisipasi dalam acara 'I Am A Singer'.

Acara yang diikuti Hwang Chi Yeol tersebut ditayangkan di Tiongkok, dan menjadi terakhir kalinya penyanyi Korea Selatan tampil dalam kompetisi di Tiongkok.

Dikutip Pinterest, untuk merayakan ulang tahun sang idola, fans di Tiongkok membeli album Hwang Chi Yeol secara bersama-sama. Diperkirakan nilai album yang terjual sebesar 900 Juta Won atau Rp11 miliar lebih. (len)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini