Workshop Visual Support untuk Anak Berkebutuhan Khusus

01 Feb 2019 12:30 Pendidikan

Setiap anak merupakan anugerah yang tak ternilai harganya bagi setiap orangtua. Namun, tak sedikit yang dianugerahi anak-anak yang memiliki kebutuhan yang berbeda dengan kebanyakan, baik secara fisik maupun psikis.

Sebagai orangtua dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), mungkin Anda dan pasangan sering menemukan perbedaan pendapat dan tantangan tersendiri dalam merawatnya.

Salah satu hal yang dibutuhkan oleh orangtua dari Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) adalah visual support education, pendidikan pendukung berbentuk visual (gambar) yang menolong ABK, yang mempunyai kesulitan komunikasi verbal, untuk mampu memahami dan belajar melakukan kegiatan-kegiatan yang mengasah kemandirian dan bina diri.

Program Visual Support Education sebagai upaya menolong para orang tua mengajarkan cara-cara seperti bagaimana cara sikat gigi, mandi, toilet training, dan lain-lain. Sehingga para ABK mampu menjalani kehidupannya secara mandiri.

Materi Visual Support menggunakan software Boardmaker yang telah berstandar Internasional. Forkasi Chapter Surabaya mengadakan parenting dan mini workshop 'Basic Daily Activity Visual Support for Special Needs'.

Acara akan digelar Sabtu, 2 Februari 2019 di Hall Astra Isuzu, Jalan Raya Waru Km. 15, Aloha, Sidoarjo. HTM Rp35 ribu. Untuk keterangan lebih lanjut ke Bunda Risqi 081231235126. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini