Wonderful Indonesia dan Grab Singapura Ukir Sejarah

14 Nov 2018 15:54 Gerak Wisata

Sejarah baru tercipta oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Bahwa, saat ini, Kementerian ini sudah ada di dalam aplikasi Grab Feed Singapura.

Kemenpar pun melakukan kunjungan kerja ke Kantor Grab Singapura di Grab Headquarter, Marina One, Singapore, Selasa, 14 November 2018.

"Ini sebuah luar biasa. Untuk pertama kalinya pengguna Grab di Singapura apat mengakses informasi tentang pariwisata Indonesia melalui Grab Feed. Itu artinya 
Wonderful Indonesia mampu menembus pasar ASEAN dengan digital media," ujar Priyantono Rudito, staf ahli Bidang Management Strategis Kemenpar 

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir langsung di kantor Grab tersebut. Kata Priyantono, selain ini sebagai sejarah baru, Asean juga merupakan pasar utama Kemenpar.

Para pengguna Grab nantinya juga dapat membeli paket Hot Deals Jakarta pada agen-agen perjalanan wisata yang terdaftar dalam Grab Feed.

Selain itu, mendapatkan kode khusus untuk menikmati potongan harga untuk layanan Sewa GrabCar di Indonesia.

"Dengan luasnya jangkauan Grab di 8 negara Asia Tenggara, termasuk Singapura diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan ke Tanah Air melalui berbagai program promosi interaktif ini. Selain itu, Millenial merupakan segmen pasar utama yang menjadi Key Driver pertumbuhan industri Pariwisata Indonesia yang perlu dijangkau dengan Digital media dan millenial friendly tourism. Salah satu caranya dengan Grab Singapura ini," kata Priyantono.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menambahkan, Asia Tenggara menjadi salah satu fokus Kemenpar untuk mendorong jumlah kunjungan Wisman ke tanah air.

“Kami mengapresiasi dukungan yang diberikan Grab dalam membantu memperkenalkan pariwisata Indonesia di kancah internasional. Kolaborasi ini merupakan bagian dari strategi kami untuk menggarap pasar Asia Tenggara dengan memanfaatkan posisi Singapura sebagai pusat transportasi dan pusat pariwisata," kata Arief Yahya.

CEO Advisor Grab, Lionel Yeo, mengaku senang bisa bekerjasama dengan Kemenpar dengan brandingnya yang semakin mendunia yakni Wonderful Indonesia.

“Penetrasi mobile di Asia Tenggara bertumbuh dengan sangat cepat, dan wilayah ini menghabiskan waktu online semakin banyak, dan sebagian besar melalui konektivitas mobile. Kami melihat kesempatan besar untuk melayani pelanggan lebih baik dengan memberikan informasi tentang destinasi wisata baru, dan bahkan pemesanan paket perjalanan dalam aplikasi Grab, hal itu juga kami lakukan bersama Wonderful Indonesia," jelas Lionel Yeo, CEO Advisor Grab. (*)

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini