Tangkapan layar wisudawan Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya yang 'menggila' ketika diminta rektornya ngedance. (Foto: Instagram)

Wisudawan Unitomo Surabaya 'Menggila' Saat Diminta Ngedance

Surabaya 16 September 2020 14:50 WIB

Prosesi wisuda yang biasanya berlangsung sakral dan khidmat, dalam beberapa wisuda justru sebaliknya, malah bersifat santai dan menghibur. Itu pula yang terjadi dalam wisuda di Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

Saat prosesi wisuda, salah seorang wisudawan yang bernama Dhanar Jabro Febiansah dikerjain langsung oleh Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Bachrul Amiq. Saat itu, Bachrul Amiq meminta Dhanar Jabro untuk ngedance ala Girlband Korea. Bachrul Amiq tahu, kalau mahasiswanya ini adalah content creator.

Saat meminta Dhanar Jabro ngedance, Rektor Unitomo pun berseloroh, "Aku sakjane ndelok kamu iku antara seneng karo gilo. (Aku sebenarnya melihat kamu itu antara senang dan jijik). enggak ngerti aku," katanya yang segera disambut tawa peserta wisuda lainnya.

Awalnya, Dhanar yang ditodong untuk ngedance ala Girlband Korea ini menolak. Tapi karena dipaksa, akhirnya dia Dhanar Jabro menuruti permintaan rektornya tersebut. Dhanar pun kemudian melepas face shield yang dikenakannnya. Tak lama kemudian Dhanar Jabro pun menggila di auditoriom.

Dalam catatan ngopibareng.id, prosesi wisuda yang berjalan santai dan entertaining bukan hanya sekali saja terjadi di Surabaya. Sebelumnya, sekitar Maret 2019, Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang saat itu dijabat oleh Joni Hermana juga melakukan aksi nyeleneh dalam prosesi wisuda.

Keterangan di kanal YouTube Institut Teknologi Sepuluh Nopember menyebut jika itu adalah prosesi wisuda terakhir di masa kepemimpinan Joni.

Sang rektor pun tak melewatkan momen tersebut begitu saja. Ia menghibur seluruh wisudawan dengan menyanyikan lagu 'Selow' milik Wahyu, yang kini banyak diperdengarkan di mana pun. Di video yang sedang viral, dengan berpakaian toga, Joni berdendang sambil bergoyang, sementara UKM PSM ITS dan Stradivari Orchesta ikut mengiringi.

Joni mengubah lirik lagu 'Selow', yang tercatat pada kertas di tangannya. Lirik yang ia nyanyikan disesuaikan dengan perjuangan mahasiswa menuju wisuda.

Dirinya juga menyindri sambil bercanda saat menyanyikan lirik, "Kerjanya menunda TA." Meski sambil membaca teks, Joni tetap asyik menyanyikan lagu yang easy-listening itu.

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...