Ratusan wisatawan asing dan domestik antri untuk dievakuasi di Gili Terawangan, NTB, hari Senin 6 Agustus sore. (foto: rahmad hendro/ngopibareng)
Ratusan wisatawan asing dan domestik antri untuk dievakuasi di Gili Terawangan, NTB, hari Senin 6 Agustus sore. (foto: rahmad hendro/ngopibareng)

Wisatawan di Gili Trawangan Antre untuk Dievakuasi

Ngopibareng.id Nasional 06 August 2018 16:37 WIB

Hingga sore ini, Senin 6 Agustus pukul 17.40 WIT, ratusan turis asing dan domestik masih menunggu dievakuasi dari Pulau Gili Trawangan.

Proses evakuasi berjalan lambat untuk mengangkut lebih dari 1.000 orang yang terjebak di pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok ini, sejak gempa 7 SR mengguncang NTB dan Bali hari Minggu petang kemarin.

Penyebabnya adalah karena  kapal yang dipakai untuk mengangkut para turis itu adalah jenis speed boat ukuran kecil yang dalam situasi normal hanya mengangkut 10 penumpang ke tengah laut, untuk kemudian dinaikkan ke perahu berukuran lebih besar..

 

Ratusan wisatawan asing dan domestik antri untuk dievakuasi di Gili Terawangan NTB hari Senin 6 Agustus sore foto rahmad hendrongopibarengRatusan wisatawan asing dan domestik antri untuk dievakuasi di Gili Terawangan, NTB, hari Senin 6 Agustus sore. (foto: rahmad hendro/ngopibareng)

Ratusan turis terpaksa antri untuk diangkut speed boat. Rahmad Hendro, seorang pengelola penginapan di Gili Trawangan mengatakan kepada Ngopibareng, proses evakuasi berjalan amat lambat.

“Proses evakuasinya, berjalan sangat luambaaat sekali,” ujar Mbah Memek, panggilan akrab Rahmad Hendro. Dia berharap pemerintah daerah, bahkan kalau perlu pemerintah pusat  ikut terlibat dalam proses evakuasi para turis ini karena apayang terjadi dan dialami para wisatawan manca itu pasti akan menyebar luas ke banyak negara,” katanya. (nas)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2021 14:07 WIB

Gempa Halmahera Selatan, Bangunan Rusak Ringan

Warta Bumi

BPBD Halmahera Selatan merilis bangunan rusak akibat gempa.

21 Feb 2021 22:45 WIB

Kunjungan Wisatawan Membeludak, Prancis Malah Lockdown Seminggu

Internasional

Untuk menekan kasus Covid-19.

19 Feb 2021 13:04 WIB

Iran Diguncang Gempa Dahsyat, 10 Orang Terluka

Internasional

Dengan magnitudo 5.6 di dekat Kota Sisakht

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...