Wisata sejarah sambil ngopi di dalam bus. (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Wisata Sejarah di Kota Malang dengan Konsep Ngopi Keliling

Jalan-Jalan Yuk 04 July 2020 13:47 WIB

Bisnis transportasi Pandawa 87 membuka wisata sejarah keliling Kota Malang sambil minum kopi di dalam bus. Wisata ini mulai dibuka pada Kamis 2 Juli 2020.

Wisata tersebut akan mengajak wisawatan untuk berkeliling ke tempat-tempat bersejarah di Kota Malang, seperti Stasiun Kota Malang, Balai Kota Malang, Tugu Malang, sampai Kawasan Cagar Budaya Ijen.

Manajer Pandawa 87 Malang, Romy Yudha mengatakan, konsep wisata sejarah dengan ngopi di dalam bus tersebut adalah untuk membangkitkan kembali pariwisata di Kota Malang di tengah masa pandemi Covid-19.

"Ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat Kota Malang mengetahui sejarah kotanya sendiri. Atau wisatawan dari luar kota yang ingin tahu sejarah Kota Malang," ujarnya pada Sabtu 4 Juli 2020.

Romy mengatakan, di dalam bus tersebut juga ada pemandu wisata yang akan menjelaskan terkait sejarah di tiap sudut Kota Malang.

"Akan dipandu oleh tour guide. Ada edukasi yang didapat. Banyak tempat wisata dan ikon bersejarah di sini," ujarnya.

Dalam satu bus tersebut bisa menampung sebanyak 28 orang. Romy juga menyampaikan bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya.

"Sebelum naik bus, kami lakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Kemudian peserta kami wajibkan cuci tangan, lalu memakai masker," tuturnya.

Dua orang peserta wisata sejarah keliling Kota Malang Foto Lalu TheoNgopibarengidDua orang peserta wisata sejarah keliling Kota Malang (Foto: Lalu Theo/Ngopibareng.id)

Jadwal keberangkatan sendiri terbagi dalam empat kloter perjalanan, yaitu pada pukul 10.00 WIB, 13.00 WIB, 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Wisata tersebut dibuka setiap hari dengan titik kumpul di distro Realizm87, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang.

"Untuk sekali perjalanan biayanya murah, yaitu Rp50 ribu sudah termasuk snack dan kopi," kata Romy.

Salah satu peserta trip, Reisya Amalia, mengatakan sudah rindu untuk melakukan perjalanan wisata keliling Kota Malang, karena selama pandemi Covid-19 sejumlah tempat wisata masih ada yang belum buka.

"Rindu banget, bisa keliling Kota Malang. Apalagi bisa ngopi di dalam bus. Sambil lihat-lihat pemandangan," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 01:15 WIB

Tak Puas dengan Pemerintah, 7.000 Warga Beirut Turun ke Jalan

Internasional

Protes dengan pemerintahan yang korup.

08 Aug 2020 23:15 WIB

Pengurus Tebuireng Tegaskan Makam Gus Dur Belum Dibuka

Jawa Timur

Makam Gus Dur belum dibuka untuk kunjungan wisata.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...