Vino G. Bastian pemeran Wiro Sableng. Karakter Wiro Sableng hasil karya ayah Vino, mendiang Bastian Tito.
Vino G. Bastian pemeran Wiro Sableng. Karakter Wiro Sableng hasil karya ayah Vino, mendiang Bastian Tito.

Wiro Sableng Gabung Jagoan Marvel?

Ngopibareng.id Film 09 May 2018 07:56 WIB

Awal April 2018 lalu, menjadi penanda debut Iron First dalam layar kaca. Di saat penggemar mengharapkan cerita serta aksi yang keren, Iron First malah menyajikan sebaliknya. Penggemar malah mendapat serial yang tak jelas alurnya.

Serial ini juga mendapat kritik pedas karena tidak punya adegan aksi yang keren. Makanya, Iron First gagal bersinar seperti rekan sesama superhero Marvel Television-Netflix, yakni Daredavil, Jessica Jones dan Luke Cage.

Meskipun dianggap gagal, nyatanya Iron First menjadi serial yang paling banyak dicari pelanggan Netflix di tahun 2017. Namun, ternyata fakta ini tak cukup buat Marvel untuk mengubah pandangannya terhadap serial ini.

Kabarnya, Marvel dan Netflix akan mencari alternatif kisah Iron First sebelum lanjut ke musim dua. Pencarian pun telah usai ketika mereka memutuskan untuk membuat serial kolaborasi antara Iron First dengan pendekar Wiro Sableng berkapak maut Naga Geni 212.

Wiro Sableng akan berkolaborasi dengan Iron FirstWiro Sableng akan berkolaborasi dengan Iron First.

 

Gambaran sosok jenaka Wiro Sableng rupanya menarik perhatian bos Marvel, Dan Buckley. Menurutnya, impian untuk menggabungkan Wiro Sableng dan superhero Marvel sudah lama diimpikan Stan Lee sebagai pencipta superhero Marvel.

Namun, upaya ini sempat terkendala masalah kecocokan karakter superhero Marvel sepertai Captain America atau Iron Man. Menurut Buckley, tak mudah mencarikan film yang tepat bagi Wiro Sableng.

Setelah melakukan pertimbangan, Marvel memutuskan untuk menghadirkan Wiro Sableng dalam serial Marvel-Netflix Iron First, yang kebetulan punya genre bela diri.

Berikut ini cuplikan serial Iron First:

 

Seperti diketahui, film Wiro Sableng akan tayang di penghujung tahun ini. Wiro Sableng menjadi film di Asia Tenggara pertama yang bekerjasama dengan Fox International Production (FIP), kepanjangan tangan dari 20th Century Fox. Penggemar Marvel pastinya tahu kalau Fox juga punya hak untuk X-Men dan Deadpool. Bukan tidak mungkin jika suatu hari nanti, Wiro Sableng bisa bergabung superhero Marvel.

 

Namun pertanyaan lain yang menggelitik, apakah Vino pemeran Wiro Sableng dalam versi film akan bermain dalam serial Iron First? Kita tunggu saja. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 09:20 WIB

Serial Hulk Perempuan akan Muncul di Disney, Ini Bocoran Artisnya

Film

She Hulk akan diperankan oleh Tatiana Maslany.

30 Aug 2020 00:15 WIB

Menebak Nasib Black Panther 2

Film

Film Black Panther 2 sudah diumumkan ke public, tapi sang aktor wafat.

29 Aug 2020 21:44 WIB

Ucapan Duka untuk Black Panther dari Para Avengers

Selebriti

Penggemar komik dan film Marvel berduka atas kematian aktor Black Panther.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...