Jack Wilshere dipersilahkan mencari klub oleh pelatih baru Arsenal, Unai Emery . (foto: afp)

Wilshere Rela Gajinya Dipangkas, Tapi Pelatih Baru Arsenal Tetap Mempersilahkan Dia Pergi

21 Jun 2018 15:47

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gelandang asal Inggris Jack Wilshere akan mengakhiri hampir dua dekade kariernya di Arsenal dan menjadi pemain bebas transfer setelah pelatih baru klub London itu Unai Emery mengatakan bahwa pemain tersebut tidak akan jadi pilihan pertama pada musim depan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut -- mencetak 14 gol dalam 197 penampilannya sejak tampil perdana untuk 'The Gunners' pada 2008 - mengatakan, dia telah menawarkan untuk memangkas gajinya, sebagai upaya  meyakinkan mantan pelatih Arsene Wenger untuk memberikan dia kontrak baru di klub itu.

Namun, Emery mengatakan kepada Wilshere - yang tidak termasuk dalam skuat Piala Dunia Inggris setelah penampilannya tidak konsisten menjelang akhir musim - bahkan setelah gajinya dipangkas, bahwa dia tidak akan masuk dalam rencananya untuk musim depan.

"Setelah sejumlah percakapan ekstensif dengan mereka di klub, dan khususnya pertemuan baru-baru ini dengan pelatih baru Unai Emery, saya merasa bahwa saya akhirnya mempunyai sedikit pilihan untuk membuat keputusan hengkang ini karena murni alasan sepak bola, "katanya melalui Instagram.

"Setelah pertemuan saya dengan pelatih baru, saya disadarkan bahwa tawaran kontrak yang dikurangi tetap ada, jelas bagi saya bahwa waktu bermain saya akan berkurang secara signifikan jika saya memutuskan untuk tinggal."

Wilshere, yang terakhir kali membela Inggris ketika menelan kekalahan memalukan atas Islandia di Euro 2016, mengatakan dia akan membutuhkan waktu untuk memutuskan klub mana yang akan dia bela selanjutnya.

Klub seperti Everton, Southampton dan Crystal Palace - dilatih oleh mantan pelatih tim nasional Inggris Roy Hodgson - dilaporkan telah menunjukkan ketertarikannya akhir-akhir ini. (hs/ik/rr)