Willian Borges, rekrutan pertama

Willian Borges Ganti Jersey Arsenal

Liga Inggris 15 August 2020 23:15 WIB

Willian Borges resmi bergabung bersama Arsenal. Winger berpaspor Brasil itu resmi dikontrak The Gunners, julukan Arsenal dari Chelsea. Pria 32 tahun ini didatangkan secara gratis. Ia dikontrak selama tiga tahun, atau hingga 30 Juni 2023.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, bahagia atas terealisasinya transfer Willian Borges ke Stadion Emirates. Arteta optimistis, pesepakbola kelahiran 9 Agustus 1988 ini dapat membuat perbedaan yang ujung-ujungnya bisa mendongkrak prestasi klub asal London Utara tersebut.

“Saya yakin Willian Borges adalah pemain yang benar-benar dapat membuat perbedaan bagi kami. Kami telah memantaunya dalam beberapa bulan terakhir,” kata Arteta mengutip dari laman resmi Arsenal.

Arteta memiliki alasan kuat untuk mendatangkan winger Tim Nasional Brasil tersebut. Pelatih asal Spanyol itu memuji kemampuan Willian Borges yang bisa beroperasi di sejumlah posisi berbeda, mulai dari winger hingga penyerang palsu.

“Kami memiliki niat yang jelas, yakni memperkuat sektor gelandang serang dan posisi sayap. Willian Borges bisa bermain di tiga atau empat posisi berbeda. Ia memiliki pengalaman dan saya harap dapat memberikan kontribusi besar bagi klub ini,” lanjut Arteta.

Willian Borges merupakan rekrutan pertama Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020. Selain Willian Borges, sejumlah pemain masuk radar The Gunners. Beberapa di antaranya adalah Dayot Upamecano (RB Leipzig), Thomas Partey (Atletico Madrid) dan Philippe Coutinho (Barcelona).

Jika ketiga nama pemain di atas berhasil didatangkan, betapa berbahanya skuad Arsenal musim depan. Dengan begitu, Arsenal bisa bersaing di jalur finis zona Liga Champions 2021-2022.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:16 WIB

Satpol PP Pemkab Banyumas Dilarang Pakai Masker Scuba

Nasional

Dilarang pakai masker scuba di lingkungan Satpol PP Pemkab Banyumas.

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

20 Sep 2020 17:45 WIB

Didukung Umat Nahdliyin, Machfud: Benahi Situs-situs Islam

Pilkada

Kota Surabaya menjadi sejarah perkembangan Islam.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...