Ilustrasi Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Prof drh Wiku Adisasmito MsC PhD. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Wiku Adisasmito, Jubir Baru Covid-19 Pengganti Achmad Yurianto

Nasional 21 July 2020 17:30 WIB

Achmad Yurianto selama ini memaparkan perkembangan virus corona di Indonesia. Namun, per hari ini, Selasa 21 Juli 2020, dia tidak lagi menjabat Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19. Achmad Yurianto digantikan oleh Prof drh Wiku Adisasmito MsC PhD.

"Nanti ada tambahan bahwa juru bicara pemerintah ditunjuk Prof Wiku dari BNPB dan Pak Budi Gunadi Sadikin dari khusus untuk Satgas Ekonomi," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers yang disiarkan oleh akun YouTube Menko Perekonomian RI, Selasa 21 Juli 2020.

Diketahui Wiku merupakan ketua tim pakar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19. Namun, Jokowi membubarkan Gugus Tugas dan fungsi pelaksanaan operasional dan teknis kini dijalankan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Selepas dari jubir pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto akan kembali bertugas sebagai Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P). Meski sudah tidak menjadi jubir lagi, Achmad Yurianto akan tetap memantau dan mengevaluasi perkembangan penanganan virus corona di Tanah Air. Karena, virus asal Kota Wuhan, China itu menjadi salah satu masalah yang sangat menjadi konsentrasi di P2P.

Grafis Fa VidhiNgopibarengid(Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 13:20 WIB

Ponorogo Gelar Balap Sepeda saat Pandemi Covid-19

Jawa Timur

Bupati Cup Ponorogo Drag Bicycle 2020 digelar, Minggu 9 Agustus 2020.

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...