'Wik Wik, Ah Ah' Vulgar, Tapi Lagunya Viral

08 Nov 2018 18:14 Musik

Dua penyanyi asal Thailand tengah viral. Mereka adalah Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid. Lagu Moan atau yang viral di Indonesia dengan sebutan lagu 'Wik Wik' telah ditonton lebih dari 15 juta kali di YouTube. Ada sebanyak 104 juta like, dan yang tak suka cuma 25 juta.

Lagu dan video musik Moan diproduksi Topline Digital Company Limited Thailand. Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid pun menjadi penyanyi sekaligus model video musiknya sendiri.

Meski lagunya viral, Sittichai Vibhavadee dan Pennapa Naebchid merasa berat dan malu saat lagu mereka dituding vulgar. Bahkan, mereka menuai hujatan di negerinya sendiri.

"Membawakan lagu ini di hadapan publik sulit dan memalukan bagi kami. Lagunya tidak mengarah pada seks," ucap keduanya pada Sanook.com.

Video musik Moan ternyata ada dua versi. Pertama, video musik yang memperlihatkan potongan adegan seolah sang pengantin tengah melakukan malam pertama, dan lirik 'Wik Wik' menjadi tanda erangan si wanita.

Versi kedua menggambarkan lirik 'Wik Wik' sebagai respon wanita terhadap hal-hal yang dirasakannya. Nah di Indonesia, video musik versi pertama lah yang viral. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini