Deni Wicaksana. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
PILKADA SURABAYA 2020

Whisnu-Eri Dikabarkan dapat Rekom, DPD PDIP Tunduk ke Ketum

Pilkada 09 August 2020 17:17 WIB

Nama Whisnu Sakti Buana dan Eri Cahyadi santer disebut sudah final akan mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP), untuk bertarung di Pilwali Surabaya pada 9 Desember 2020.

Whisnu yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota didapuk sebagai bakal calon Walikota Surabaya. Sedangkan Eri Cahyadi yang menjabat Kepala Bappeko Kota Surabaya diusung sebagai wakilnya.

Menganggapi kabar tersebut, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Jawa Timur Deni Wicaksono mengatakan bahwa pihaknya tak bisa berkomentar banyak. Apalagi hingga saat ini, surat resmi rekomendasi belum turun.

Jika pun sudah turun, Deni mengaku seluruh kader PDIP akan patuh pada seluruh rekom dan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Siapapun sosok yang bakal diusung tersebut.

"Saya tidak berani komen terlalu jauh ya. Semua belum resmi kan ya. Hasilnya tetap nunggu keputusan Bu Mega, sebagai ketua umum partai. Siapapun yang direkom, kami tegak lurus dengan keputusannya," kata Deni, Minggu 9 Agustus 2020.

Deni membebaskan kepada siapapun rakyat di Surabaya termasuk awak media, untuk menebak-nebak alias "ngeramesi", siapa yang akan direkom oleh PDIP.

Karena baginya, setiap orang berhak untuk mengeluarkan ide, pandangan, dan jagoannya sendiri-sendiri. Karena setiap sosok ada pemilihnya, dan setiap pemilih selalu mewakili sosok tersendiri.

"Ya boleh-boleh saja menebak hehehe. Tidak masalah. Tapi kan jelas belum ada surat resmi. Kami sebagai kader tetap menunggu keputusan Bu Mega," ujar Deni.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...