Salah satu varian kue tart dengan whipping cream, yang aman untuk penderita diabetes. (Foto: Pita/ngopibareng.id)

Whipping Cream Kue Tart yang Aman Bagi Penderita Diabetes

Coffee & Resto 07 November 2019 16:22 WIB

Bagi penderita diabetes mengonsumsi makanan manis seperti kue tart merupakan pantangan. Kini, hal itu tidak perlu dikhawatirkan lagi karena inovasi kue tart dengan menggunakan whipping cream tart.

Whipping cream tart sendiri merupakan krim kue tart atau kue ulang tahun yang berbahan dasar susu nabati, dan tidak menggunakan butter.

Dian Arifianto, Head Roastery dan Bakery Kitchen Dea Bakery yang merupakan salah satu pembuat inovasi ini mengatakan, whipping cream buatanya cenderung diperuntukan untuk kesehatan.

"Karena saat ini kebutuhan masyarakat akan kebetuhan makanan sehat meningkat, kami berpikir untuk membuat sesuatu yang bisa dimakan semua orang, baik orang yang sehat maupun memliki keadaan tertentu," kata pria yang akrab disapa Dian ini.

Ia pun mengklaim bahwa whipping cream buatannya rendah gula dan rendah lemak. Bahan yang digunakan susu nabati tanpa butter dan gula. Selain itu, dengan menggunakan bahan susu rasa whipping cream ini hampir menyerupai es krim yang lumer di mulut.

Untuk menambah rasa whipping cream, lanjut Dian, ditambahkan flavour atau rasa seperti cokelat, cokelat putih dan berbagai rasa lainnya.

Menurutnya, kue tart dengan whipping cream ini juga bisa dikreasikan seperti tart yang menggunakan butter. Karena teksturnya hanpir sama hanya saja bahan yang digunakan berbeda sehingga rasanya juga berbeda.

Dhafintya, salah satu warga Surabaya yang sudah mencoba kue tart dengan whipping cream buatan Dian ini mengungkapkan, rasa whipping cream ini berbeda dengan rasa butter cream pada umumnya yang tertinggal di lidah.

"Rasa enak, manisnya pas meskipun whipping cream ini semi-semi es krim, tapi saat dimakan dia tidak langsung mencari dan creamy di lidah. Jadi saat di makan itu tidak enek," kata Dhafintya kepada ngopibareng.id.

Dhafin panggilan akrabnya menambahkan, selain enak, kue tart whipping cream ini juga bisa dikonsumsi tanpa takut akan gendut.

"Saya baru tahu bahwa whipping cream ini ternyata rendah lemak dan gula jadi aman untuk para wanita yang sedang diet atau takut gendut. Selain juga aman bagi penderita diabetes," ucapnya.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...