WatsApp Web. (Foto; WhatsApp.com)

WhatsApp Web dan WhatsApp Scan Ini Cara Sederhana Menggunakannya

Aplikasi 08 June 2020 18:27 WIB

Bagi anda yang sedang mengerjakan tugas sekolah maupun sedang mengerjakan pemberkasan, maka penggunaan WhatsApp Web dan scan adalah cara praktis yang bisa anda lakukan.

Di era pandemi Covid-19, pertemuan tatap muka menjadi sangat tidak dianjurkan. Karenanya berbagai instansi saat ini mulai menerapkan sistem pemberkasan melalui cara online.

Begitu juga untuk tugas=tugas sekolah, maka proses pemberkasan juga harus dilakukan dengan online. Maka penggunaan WhatsApp Web adalah sebuah solusi.

Lantas apakah WhatsApp Web? WhatsApp Web adalah aplikasi WhatsApp yang dibuka menggunakan perangkat komputer baik itu PC maupun Laptop.

Bagaimana cara membuka WhatsApp Web? anda cukup membuka www.whatsapp.com di perangkat komputer maupun laptop anda. Setelah Whatsapp.com terbuka maka anda tinggal mengeklik tulisan Whatsapp web.

Secara bersamaan buka WhatsApp anda yang ada di ponsel. Kemudian klik pengaturan dan tekan tulisan WhatApp Web/Desktop. Setelah itu scan atau arahkan kamera ponsel anda ke barcode yang ditampilkan di WhatsApp Web. Maka secara otomatis kamu bisa menggunakan WhatsApp Web melalui perangkat komputer atau laptop.

Jika kamu ingin melakukan proses WhatsApp scan. Maka kamu tinggal mencari berkas yang telah kamu scan di dalam komputer atau kamu terlebih dulu melakukan scan berkas. Dan berkas ini tinggal kamu lampirkan ke WhatsApp untuk bisa kamu kirimkan.

Sementara itu WhatsApp saat ini juga telah berhasil mengembangkan fitur terbaru dan bisa digunakan yakni video call dan chat call untuk 8 orang. Jumlah ini naik dari sebelumnya yang hanya 4 orang. Namun pengguna tentunya harus update terlebih dulu ke WhatsApp yang baru.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 06:33 WIB

Menjadikan Putra Meraih Ilmu Penuh Berkah, Ini Resepnya

Khazanah

Sesuai pesan wasiat KH Maimoen Zubair, Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang

26 Sep 2020 05:25 WIB

LIPI Sebut Jawa Berpotensi Gempa dan Tsunami Raksasa

Warta Bumi

Lempeng 800 Km di selatan Jawa bergeser akan timbulkan gempa magnitudo 9.

26 Sep 2020 04:33 WIB

Pejabat Tinggi Tahta Suci Vatikan Mengaku Dipaksa Mundur

Internasional

Cardinal Giovanni Becciu mundur dari jabatannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...