WhatsApp Luncurkan Layanan Berbagi Status Seperti Snapchat

23 Feb 2017 09:52 ngopiPRODUK

WhatsApp kali ini resmi mengeluarkan fitur baru di aplikasinya. Diketahui inovasi baru yang dilakukan oleh WA ini menyerupai layanan utama di Snapchat, dan instagram Stories. Nama dari fitur tersebut yakni Status, alhasil dengan ini pengguna WA sudah dapat berbagi foto dan video dengan teman.

"Mulai hari ini, kami akan menggulirkan sebuah update berupa status untuk berbagi foto dan video dengan teman dan kontak di WhatsApp dengan mudah dan aman," tulis CEO WhatsApp Jan Koum dalam blog perusahaan.

Layanan ini sudah tersedia untuk iOS dan Android. Caranya gimana? Tinggal lakukan update pada aplikasi WhatsApp versi terbaru, maka dengan itu Anda sudah dapat menggunakan fitur berbagi foto dan video. Untuk pengguna iPhone, tab ‘Contact’ yang biasanya berada di paling kiri bawah layar kini digantikan dengan ‘Status’. Sementara bagai pemakai Android, ada di tab atas di sebelah tab ‘chat’.

Dalam pengoperasiannya hanya tinggal lakukan, tekan tab ‘Status’, nanti di situ akan muncul tampilan beberapa kontak WhatsApp yang sudah berbagai cerita melalui fitur ini. Sementara bila pengguna ingin memafaatnya cukup tekan tanda kamera di bagian kiri atas.

Berikut tips menggunakannya:

1.       Pilih siapa saja yang dapat melihat pembaruan status Anda – di bagian Status, perbarui Pengaturan Privasi Anda, sehinga Anda hanya dapat berbagai status dengan orang-orang yang Anda inginkan.

2.       Lihat siapa saja yang telah melihat pembaruan status Anda – Klik ikon mata di bagian bawah pada setiap pembaruan status Anda.

3.       Mulai untuk mengirimkan pesan – Anda dapat memberikan balasan pada setiap pembaruan status dengan mengklik tumbuh “Balas” dan mengetik pesan yang akan muncul di bagian obrolan.

Fitur baru tersebut yang dibagikan melalui status dengan otomatis dijamin terenkripsi. Serta WhatsApp mengumumkan layanan terbarunya tersebut sengaja baru meluncurkannya sekarang. Karena bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-8. (hrs)

Penulis : Haris Dwi


Bagikan artikel ini